Belanja Oldblue Mudah dan Menyenangkan dengan NantiAja

3 months ago

Tentang Oldblue

Oldblue merupakan perusahaan garmen lokal Indonesia yang didirikan oleh Ahmad Hadiwijaya pada tahun 2010 silam. Awalnya, ia memproduksi salvage denim dengan bahan baku yang diimpor dari luar negeri. Hasil produksi pertama adalah 12 produk yang masing-masing dijual Rp970 ribu, tergolong mahal di tahun tersebut.

Namun produk pertama Oldblue ternyata disambut antusias oleh para pecinta raw denim di Indonesia.Hal ini menjadikan Oldblue makin melebarkan pemasaran ke berbagai kota di Indonesia, seperti Bali, Yogyakarta, dan juga Surabaya. Bahkan produk Oldblue juga sudah diekspor ke beberapa negara misalnya Australia, Jerman, Rusia, Cina, serta Thailand.

Di tahun 2018, Oldblue menjadi salah satu brand yang masuk ke ajang Agenda Show 2018, sebuah pameran fashion yang diadakan di California, Amerika Serikat. Ahmad Hadiwijaya tidak memungkiri bahwa produk yang ia buat memiliki cita rasa khas Amerika, dengan bahan baku yang kebanyakan diimpor dari Amerika dan juga Jepang.

Dalam produksinya, Oldblue mengutamakan detail dan kerapian, sehingga tidak heran kalau per produk memiliki harga jual yang cukup tinggi. Namun kualitas yang tak main-main menjadikan produk ini selalu laris di pasaran bahkan sudah ada toko rekanan di luar negeri.

Produk

Meski hanya diawali dengan produksi celana denim, saat ini memiliki range produk yang cukup luas, seperti outerwear, sepatu, kaos, kemeja, serta aksesoris semacam sabuk dan dompet kulit. Uniknya, produk dari Oldblue, terutama celana denim, kebanyakan terinspirasi dari model-model denim jadul, seperti STF White Oak Cone misalnya. Model ini terinspirasi dari celana yang banyak digunakan di era Perang Dunia II. Ada juga model Irregular Indigo Kurabo yang terbuat dari Kurabo denim, salah satu bahan denim tertua asli dari Jepang.

Material yang digunakan pada setiap celana denim sangat berkualitas, tak heran jika bobot masing-masing celana bisa mencapai 2 kilogram. Untuk celana, range harganya antara Rp1,3 jutaan hingga Rp2,5 jutaan. Harga ini tergolong sangat terjangkau karena celana denim dengan kualitas setara biasanya memiliki kisaran harga di angka Rp 4 jutaan.Produk lain berupa outerwear ada yang dibuat dari bahan denim dan kain. Untuk outerwear denim, harganya berkisar antara Rp1,7 juta hingga Rp 2,3 jutaan.

Sedangkan untuk outerwear berbahan kain harganya lebih murah, berkisar di antara Rp400 ribu sampai Rp500 ribuan. Oldblue juga memiliki produk kemeja berbahan denim dengan cutting yang sangat kekinian dan tidak terlihat bulky atau berat pada saat digunakan. Kisaran harga untuk kemeja denim adalah Rp600 ribu sampai dengan Rp1,2 jutaan.Untuk kaos, Oldblue memiliki beberapa produk dengan desain yang sangat khas, dibanderol hanya Rp200 ribuan saja.

Produk lain seperti sabuk dan dompet terbuat dari bahan kulit asli berkualitas. Untuk sabuk, harganya sekitar Rp1 jutaan sedangkan dompet Rp700 ribuan. Ada pula aksesori lain seperti bandana yang dijual dengan harga Rp100 ribuan.

Belanja Oldblue Mudah dan Menyenangkan

Harga yang diberikan oleh Oldblue sangat sebanding dengan kualitas produk yang akan Anda dapatkan. Kalau sudah mengincar produk tertentu tapi belum gajian, manfaatkan saja pembayaran melalui NantiAja. Anda bisa mengembalikan pinjaman belanja sebanyak empat kali tanpa bunga. Segera unduh aplikasi NantiAja untuk belanja mudah dan menyenangkan di Oldblue!

Kembali ke list