Tingkatkan Keuntungan Omzet Online Shop Kamu Pakai NantiAja Paylater

4 months ago

Popularitas online shop  semakin meningkat seiring berjalannya waktu karena memang lebih simpel, efektif, dan mudah bagi penjual maupun pembeli. Selain dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, metode pembayaran yang tersedia juga bervariasi, salah satunya adalah dengan menggunakan sistem paylater. Keuntungan paylater sendiri tidak dapat diabaikan. Bagi pembeli yang ingin belanja tapi uang sedang seret, paylater memudahkannya. Sebab nominal yang harus dibayarkan boleh dicicil sesuai dengan kebijakan ataupun dibayarkan pada bulan berikutnya. Dengan begini, harga barang yang semula kelihatan mahal jadi lebih terjangkau mengingat kamu tidak harus membayarkan semuanya saat ini juga.

Menariknya, keuntungan menggunakan paylater tidak hanya dirasakan oleh pembeli, tetapi juga penjual. Online shopping paylater diakui dapat menarik banyak pembeli karena kemudahan pembayaran yang ditawarkannya. Beli apapun bisa karena boleh bayar nanti aja. Bagi kamu yang sedang mengembangkan online shop secara mandiri, ada baiknya memasukkan NantiAja paylater sebagai salah satu metode pembayaran yang direkomendasikan, sebab keuntungan pakai paylater berikut ini akan kamu rasakan:

Meningkatkan Jumlah Transaksi

Keuntungan paylater yang pertama adalah membantu meningkatkan jumlah transaksi. Hal ini dapat terjadi karena  pembeli merasa dimudahkan dalam berbelanja dengan pembayaran yang dapat dicicil beberapa kali atau dibayarkan di bulan berikutnya. Artinya, pembeli juga memiliki waktu yang lebih leluasa untuk “mengumpulkan uang” terlebih dahulu tanpaharus takut kehilangan barang yang diinginkan. Sistem pembayaran paylater yang aman dan nyaman juga membuat pembeli tidak ragu untuk berbelanja sampai  berkali-kali, sehingga secara otomatis jumlah transaksi yang dilakukan dari waktu ke waktu pun akan meningkat. Apalagi, jika online shop yang dikelola menggunakan aplikasi paylater yang minim bunga atau bahkan tanpa biaya admin, pembeli akan berbondong-bondong melakukanberbagai transaksi.

Sistem Keamanan Pembayaran Terjamin

Perlu diketahui bahwa metode pembayaran paylater biasanya tidak dikelola sendiri oleh toko online, melainkan bekerjasama dengan lembaga atau perusahaan penyedia jasa paylater yang berada di bawah pengawasan OJK. Artinya, semua transaksi yang dilakukan dengan metode kredit paylater ini dipastikan aman dan bukan penipuan. Uang cicilan yang dibayarkan oleh pembeli tidak akan lari kemanapun, melainkan benar-benar digunakan untuk menyelesaikan pembayaran. Bagi penjual, resiko kredit macet atau cicilan menunggak juga lebih kecil sebab merchant akan menerima pembayaran penuh dari perusahaan penyedia paylater. Dengan kata lain, pembeli dan penjual sama-sama diuntungkan dengan metode pembayaran ini.

Menarik Konsumen Baru

Tidak mudah mendapatkan konsumen baru, apalagi jika barang yang dijual memiliki harga yang lumayan tinggi. Dengan sistem pembayaran paylater, toko online yang kamu kelola memiliki kesempatan untuk menarik lebih banyak konsumen dengan cara menghilangkan kekhawatiran terhadap kemampuan untuk  membayar barang yang diincar. Mengingat bahwa tidak ada pembeli yang menolak harga murah, menggaet konsumen baru akhirnya juga jadi lebih mudah. Hal tersebut terjadi karenamereka tergiur dengan penawaran pembayaran yang bahkan lebih rendah dari harga yang tertera. Apalagi jika sistem paylater yang digunakan di olshop tersebut memiliki bunga yang rendah, orang akan lebih tertarik untuk mencoba belanja di sana.

Lebih Banyak Konsumen

Belanja di online shop identik dengan orang dewasa yang notabene sudah memiliki penghasilan sendiri. Dengan menggunakan metode pembayaran paylater, toko online dapat menjangkau berbagai kalangan pembeli, bahkan anak sekolahan dengan uang saku terbatas. Pasalnya, sistem kredit atau cicilan ini membuat pembayaran setiap bulannya lebih terjangkau. Contohnya, untuk baju seharga 100 ribu, pembeli tidak harus mengeluarkan uang sebanyak itu dalam sekali belanja. Jika diangsur selama 6 bulan maka mereka hanya perlu membayarkan sekitar 20 ribu hingga 25 ribu saja, yang secara nominal nampak kecil.. Anak sekolah pun pasti mampu menyisihkan sedikit uang sakunya untuk dikumpulkan sehingga dalam 1 bulan mereka punya 20 ribuan untuk dibayarkan.

paylater pada online shop

Meningkatkan Penjualan

Toko online pasti pernah mendapatkan “harapan palsu” dari pembeli. Mereka mencari barang menarik, memasukkan ke kerangjang belanja tapi kemudian tidak menyelesaikan pesanan karena berbagai alasan, mulai dari berubah pikiran hingga uang yang ternyata menipis. Alasan tersebut tidak dapat disalahkan karena kondisi pembeli yang berbeda-beda. Namun, sebagai penjual, kamu dapat meningkatkan penjualan dengan cara menggunakan pembayaran paylater yang memungkinkan pembeli mengambil kredit tanpa kartu. Berapapun nominal barang yang dimasukkan ke keranjang akan terasa lebih murah ketika dicicil, sehingga kemungkinan mereka berubah pikiran karena alasan finansial dapat diperkecil. Dengan begini, jumlah pesanan yang benar-benar dibayarkan akan meningkat sebab pembeli tidak harus mengeluarkan banyak uang dalam sekali bayar.

Produk Jadi Terlihat Terjangkau

Salah satu alasan pembeli kabur adalah karena harga barang yang ingin dibeli ternyata mahal dan diluar jangkauan. Walaupun mahal bersifat relatif, satu hal yang pasti: tidak ada yang akan menolak harga murah. Dengan sistem kredit paylater, cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya pasti lebih kecil dari harga awal sehingga harga barang juga terkesan lebih terjangkau. Bayangkan saja, ponsel dengan harga 2 jutajika dibayar kontan akan terasa lebih murah dengan cicilan 12 kali, sebab sekali mengeluarkan uang, pembeli hanya perlu membayarkan sekitar 200 ribu saja. Meskipun ketika diakumulasikan harga barang kredit akan lebih mahal karena terkena bunga dan biaya jasa, namun tetap saja pembayaran lebih rendah tiap bulan menjadi magnet kuat yang susah ditolak.

Meningkatkan Pengalaman Konsumen

Konsumen akan senang ketika  diberikan kebebasan dalam menentukan pembayarannya sendiri, sebab masing-masing konsumen memiliki kemampuan dan kondisi finansial yang berbeda. Dengan adanya sistem pembayaran paylater ini, konsumen  bebas menentukan jumlah pembayaran setiap bulannya berdasarkan kemampuan. Jika diprediksi keuangan dalam kondisi baik, maka mengambil cicilan 3 bulan akan sangat menguntungkan. Sedangkan saat dompet rasanya kering, namun tetap harus membeli barang tertentu, cicilan 12 kali tidak akan memberatkan sama sekali. Pengalaman konsumen yang berasal dari fleksibilitas pembayaran inilah yang membuat mereka loyal dan belanja lagi.

Bisnis Bertahan dari Persaingan Pasar

Mempertahankan bisnis yang dibangun memiliki banyak tantangan dari para pesaing. Beberapa hal yang dapat membuat online shop  kamu bertahan adalah pembeli yang loyal, angka pembelian stabil, dan bahkan naik. Serta tidak ada kredit macet yang membuat modal tidak berputar. Paylater memberikan semua keuntungan ini. Sistem pembayaran yang fleksibel membuat pembeli senang dan betah untuk terus menerus belanja di toko online kamu. Dengan loyalitas pelanggan dan kemampuan menarik pembeli baru, angka pembelian otomatis terjaga dan bahkan terus naik. Hal tersebut berarti keuntungan juga akan naik. Selain itu, penjual  tidak perlu menghadapi kredit macet sebab sudah mendapatkan pembayaran penuh dari perusahaan penyedia paylater.

Membangun Kepercayaan Konsumen

Kepercayaan konsumen adalah dasar bagi loyalitas pelanggan. Sistem pembayaran yang fleksibel seperti paylater membuat pembeli tidak merasa terancam karena harus membayar belanjaannya secara penuh di awal. Mereka boleh menyelesaikan pembayaran dalam waktu yang ditentukannya sendiri dengan keamanan pembayaran yang sudah pasti terjamin. Hal-hal inilah yang membuat pembeli senang berbelanja di toko kamu. Perasaan tersebutiyang kemudian dapat berkembang menjadi kepercayaan yang kuat terhadap kamu sebagai penjual. Pada akhirnya, kepercayaan tersebut memberikan loyalitasnya yang menjadi aset berharga untuk bisnis yang dijalankan.

Pembayaran dengan sistem paylater bukan hanya menguntungkan untuk pembeli, namun juga penjual. Minim resiko, membuat semua barang nampak terjangkau dan memberikan waktu lebih bagi pelanggan untuk melunasi pembayaran akan meningkatkan pengalaman belanja para pembeli. Itulah sebabnya, jangan ragu menggunakan paylater sebagai metode pembayaran yang direkomendasikan pada toko online kamu.

Kembali ke list