4 Rekomendasi Sepatu Merek Lokal untuk Wanita Terbaik Tahun Ini

2 months ago

Bagi banyak wanita di seluruh dunia, sepatu bukan hanya sekedar alas kaki saja, tapi sudah jadi item fashion yang fungsinya sangat penting dalam menunjang penampilan. Bahkan ada istilah “good shoes will bring you to good places” atau sepatu yang kualitasnya bagus akan membawamu ke tempat yang bagus. Nah, kalau urusan kualitas sepatu, sekarang sudah banyak merek sepatu lokal wanita yang kualitasnya membanggakan!

Terdapat berbagai kelebihan dalam menggunakan merek sepatu lokal wanita. Di antaranya, pembuat sepatu lokal tahu betul karakter kaki wanita lokal pada umumnya. Jadi sepatu lokal dapat dibuat sesuai dengan ukuran wanita Indonesia. Merek lokal juga tahu pasti model apa yang digemari wanita di tanah air. Selain itu, pemilihan bahannya juga disesuaikan dengan kondisi, iklim, dan tren yang sedang berjalan.

Rekomendasi Sepatu Branded Lokal Terbaik untuk Wanita

Perkembangan UMKM di Indonesia mendukung masyarakat untuk lebih mengasah sisi kreatif dalam dirinya. Penggemar sepatu lokal di Indonesia pun bermunculan. Tak main-main, karena beberapa di antara merek sepatu lokal wanita ada yang sudah mendunia juga!

Tentunya ini semakin selaras dengan moto yang sedang dipromosikan oleh pemerintah, Bangga Buatan Indonesia. Dengan menggunakan merek sepatu lokal, kita juga ikut serta meningkatkan perekonomian negara dengan mendukung tumbuh kembang UMKM.  

Mau tahu apa saja sih merek sepatu wanita lokal yang terbaik? Yuk intip 4 rekomendasinya di bawah ini. Salah satunya mungkin cocok dengan seleramu.

1. Proudly Shoes

Proudly Shoes jadi merek sepatu lokal wanita pertama yang layak dipertimbangkan. Merek ini sudah hadir sejak tahun 2021. Selalu berusaha memberikan sebuah kebanggaan di setiap langkah pengguna sepatunya, Proudly Shoes percaya bahwa sepatu yang tepat dapat menjadi teman bagi tiap wanita. Sepatu yang tepat akan membawa para wanita menuju ke kehidupan yang lebih baik.

Dengan tagline “Choose Us, Choose Proudly”, merek ini hadir dengan alas kaki bergaya formal maupun kasual. Salah satu seri andalannya adalah Aleema Black, sepatu semi formal yang cocok untuk dipakai ke tempat kerja. Ada juga Anne Orange, sepatu sandal kasual bermotif yang cantik dan bernuansa tropikal seru!

Proudly Shoes mengajak beberapa tokoh ternama untuk bekerja sama menghasilkan alas kaki yang bergaya dan berkualitas. Ada koleksi Proudly Shoes x Risa Saraswati dengan koleksi sepatu dan sepatu sandalnya. Ada pula Proudly Shoes x Indy Ratna dengan koleksi sandal warna-warninya.

2. Amble

Merek sepatu branded wanita lokal berikutnya adalah Amble yang sudah berdiri sejak tahun 2009. Amble berawal dari cita-cita pendirinya, Agit Bambang, untuk membawa merek lokal ke tahapan yang lebih tinggi. Merek ini telah melewati titik demi titik perkembangan industri sepatu di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, Amble makin menyadari bahwa proses pembuatan yang tampak sederhana sekalipun sebenarnya merupakan tradisi yang penuh keterampilan.

Amble dimulai dengan memadukan tradisi pengrajin sepatu lokal dengan gaya sepatu modern. Amble bertujuan untuk membawa kenyamanan dalam gaya hidup generasi masa kini. Dalam tahun-tahun berikutnya setelah didirikan, Amble berhasil menunjukkan kualitas produknya.

3. FNDY

Merek sepatu branded original asal lokal selanjutnya adalah FNDY. Didirikan tahun 2017 di Tangerang Selatan, FNDY hadir dengan alas kaki wanita yang menggunakan warna-warni menarik. Mau pakai sepatu high heels warna pink fuschia, ada. Atau mau pakai sepatu sandal warna merah menyala juga ada. Tapi jangan khawatir, berbagai warna netral seperti hitam, coklat, dan putih juga tersedia di sini.

Salah satu seri sepatu FNDY yang jadi favorit banyak wanita adalah Aurora. Tersedia dalam banyak pilihan warna, ini adalah sepatu selop berujung runcing dengan bagian belakang karet yang nyaman sekali dipakai. Pilihan warnanya ada Gold, Rose Pink, Lilac, dan Mustard.

Dengan bahan pilihan yang berkualitas dan ditangani oleh pengrajin sepatu ahli, hasilnya adalah sepatu yang tampilannya tak kalah dari sepatu wanita kualitas impor. Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu akan mendapatkan sepatu cantik yang tahan lama.  

4. Nokha

Nokha adalah merek alas kaki, pakaian dan aksesoris lokal yang berkualitas internasional. Nokha berawal dari ketertarikan dan rasa ingin tahu pendirinya yang begitu besar akan dunia fashion. Dengan merek ini, ia telah berhasil membawa desain lokal ke ranah internasional lewat beragam undangan untuk acara fashion.

Dengan pengalaman dan minat besar yang dimilikinya, Nokha hanya menggunakan bahan berkualitas terbaik yang sesuai dengan tren fashion masa kini dalam tiap koleksinya. Nokha punya satu misi jelas untuk menjadi salah satu merek fashion ternama di dunia, kualitas dan minat dijadikan satu untuk membawakan produk yang patut dibanggakan oleh penggunanya.

Prioritas Nokha untuk setiap produknya adalah kasual, trendi, profesional, bergaya, dan orisinal. Salah satu seri sepatu travelling santai Nokha yang digemari adalah Sasha 2.0 Jasper Women. Ada juga Nami Terra Women dengan sol tebal yang nyaman.

Beli Sepatu Branded Lokal Makin Hemat Pakai NantiAja

Kini beli sepatu branded lokal wanita sudah tak perlu kuatir lagi, karena ada layanan paylater. Beli sekarang dan bayar nanti dengan layanan NantiAja Paylater. Ini adalah layanan paylater dari PT Setelah Bayar Nusantara yang didukung oleh GlobalIndo Multifinance. Kamu tak perlu ragu, karena layanan ini sudah terdaftar resmi yang tertera dalam Kep. Menteri Keuangan.

Dengan NantiAja Paylater, kamu dapat membagi pembayaran sepatu favorit jadi 4 kali per transaksi. Cukup bayar 25% dari total harga sepatu saja, lalu kamu dapat selesaikan sisanya dalam periode pembayaran yang tersedia dalam 2 pilihan yaitu per 2 minggu atau per bulan. Menariknya, kamu tak akan digunakan bunga sama sekali, selamanya!

Kalau pilih pembayaran per 2 minggu atau 42 hari, kamu bakal mendapat keuntungan gratis biaya admin. Kalaupun pilih periode pembayaran per bulan atau 90 hari, biaya admin yang dikenakan sangat terjangkau, yaitu Rp 20 saja. Jumlah ini hanya berlaku sekali pada pembayaran pertama.

Belanja sepatu branded lokal jadi makin hemat, begini cara daftar dan bayar aja pakai NantiAja Paylater:

  • Download aplikasi NantiAja di PlayStore atau AppStore
  • Siapkan KTP asli
  • Isi data diri sesuai KTP
  • Foto KTP, pastikan kamu berada di kondisi pencahyaan terang
  • Foto selfie sambil memegang KTP, ajukan pendaftaran dan selesai!

Kamu akan mendapatkan limit pembiayaan yang dapat langsung digunakan belanja di lebih dari 100 merchant yang bekerja sama dengan NantiAja.

Kembali ke list