7 Tips Outfit untuk Badan Berisi Agar Makin Percaya Diri!

2 weeks ago

Memiliki badan berisi seringkali bikin tak percaya diri karena konsep kecantikan saat ini masih terpaku pada kutilang alias berkulit kuning, berbadan tinggi dan langsing. Padahal, semua orang cantik dengan caranya sendiri dan kamu pun pasti punya pesona yang tidak dimiliki oleh orang lain sehingga tidak ada alasan untuk merasa minder. Soal penampilan, ada banyak cara untuk membuat kamu makin yakin untuk menjadi diri sendiri dengan berbagai tips outfit untuk badan berisi.

Kabar baiknya adalah ada cukup banyak ragam outfit untuk orang gemuk. Tidak harus selalu mengenakan set pakaian hitam polos kendati warna gelap memang memberikan ilusi kamu tampak lebih ramping. Ada juga kok, beberapa ide OOTD badan berisi yang lebih bervariasi dan bahkan berani sehingga kamu sendiri tidak bosan melihat gaya berpakaianmu. Penasaran apa saja yang bisa kamu lakukan untuk bisa tampil maksimal walaupun memiliki tubuh plus size? Yuk, simak caranya di bawah ini.

Kaos atau Dress Bergaris Horizontal

Tips outfit untuk badan berisi pertama yang bisa kamu coba adalah kaos atau dress bergaris horizontal. Banyak yang berpikir bahwa pakaian dengan garis mendatar seperti ini malah akan memberikan ilusi tubuh lebih lebar sehingga dihindari. Teorinya, pakaian dengan garis vertikal menjadi pilihan yang lebih baik supaya tubuh kelihatan lebih tinggi dan tidak gemuk. Faktanya, pakaian dengan garis horizontal juga bisa melakukan hal yang sama dengan satu syarat: garis berukuran kecil.

Selama garis horizontal pada dress atau kaosmu berukuran kecil maka hal ini tidak akan membuat kamu kelihatan makin lebar. Justru sebaliknya, kamu bisa berpenampilan lebih cantik. Alasan lainnya adalah karena, entah apa alasannya,baju dengan motif garis horizontal itu lebih mudah dicari ketimbang vertikal. Dengan memilih yang ada di pasaran kamu tidak perlu sampai stres karena kesulitan menemukan baju bergaris vertikal.

Nah, jika kamu merasa kurang percaya diri dengan kaos horizontal ini, jangan khawatir. Kamu bisa menyiasatinya dengan mengenakan outer berbahan ringan dengan warna gelap atau pastel yang cocok dengan pakaian yang dikenakan. Pastikan outer tersebut polos karena bajumu sendiri sudah memiliki motif.

Jaket Jeans dan Syal

Jeans never fails. Ungkapan ini seringkali benar bahwa busana dengan bahan jeans selalu bisa membuat kamu kelihatan modis di segala suasana. Jika biasanya kamu mengenakan jeans sebagai celana maka sekarang kamu harus mencoba item lainnya yaitu jaket jeans. Buat outfit untuk badan berisi akan lebih baik jika memilih model crop jacket yang hanya sebatas pinggang jadi tidak terlalu panjang supaya lekuk pinggang lebih terlihat.

Jangan takut mencoba warna jeans denim untuk jaketmu karena membuat kesan ramping tanpa harus selalu bermain dengan warna gelap. Untuk bagian dalamnya, kamu bisa mengombinasikan jaket jeans ini dengan dress selutut atau kaos berbahan ringan yang bukan hanya nyaman, namun tidak terlihat tebal saat ditutup dengan jaket.

Bagaimana kalau tidak suka pakai dress? Gampang sekali, kamu hanya perlu memadukan outfit ini dengan celana panjang atau pendek dan juga atasan tanpa lengan misalnya. Eits, satu lagi jangan lupa mengenakan aksesoris tambahan seperti syal dengan warna kalem supaya penampilanmu kelihatan lebih modis dan berwarna.

Baju Hitam dan Blazer

Ini dia nih, andalan outfit badan berisi. Yes, apalagi kalau bukan pakaian atau baju hitam. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa baju dengan warna gelap terutama hitam memberikan kesan yang lebih ramping sehingga kamu biasanya akan merasa lebih percaya diri. Satu hal yang perlu dicatat adalah, walaupun hitam itu warna yang bagus untuk fashion badan berisi. Bukan berarti kamu tidak boleh bereksperimen dengan item lainnya untuk membuat penampilan lebih berwarna.

Misalnya saja saat keluar rumah untuk nongkrong kamu memilih mengenakan blus kutung warna hitam atau kaos santai hitam. Maka, tambahkan blazer dengan warna yang lebih cerah misalnya terakota atau atau bahkan putih dengan motif sederhana. Atau sebaliknya, jika kamu lebih suka mengenakan pakaian putih karena merasa lebih percaya diri, imbangin dengan blazer berwarna gelap misalnya hitam atau coklat tua.

Untuk bawahannya, kamu akan lebih cocok mengenakan celana baik itu jeans atau bahan lainnya dengan warna netral. Hal ini dimaksudkan supaya ada batasan yang jelas antara tubuh bagian atas dan bawah sehingga postur terlihat lebih proporsional dan menarik. Dan juga, memakai celana seperti ini biasanya lebih nyaman untuk kamu dengan tubuh berisi karena pergerakan yang bebas.

Kemeja Flanel

Style baju untuk badan berisi selanjutnya adalah dengan menggunakan kemeja flanel. Kemeja dengan motif kotak-kotak ini merupakan item klasik yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu dan sampai sekarang masih tetap menjadi tren. Kamu yang kebetulan memiliki tubuh bongsor atau berisi juga bisa lho, mengenakan kemeja ini untuk berbagai acara kasual atau santai termasuk ketika berlibur.

Tapi, nanti badanku jadi kelihatan lebih gemuk. Tidak juga, selama kamu bisa memilih motif yang cocok. Jika kamu berbadan berisi maka pilihlah kemeja flanel dengan ukuran kotak-kotak yang cenderung kecil dengan kombinasi warna hitam pada motifnya. Kotak-kotak kecil ini lebih ramah pada tubuh yang gemuk dan tidak membuat kamu puffy. Sedang untuk kombinasi warna, hitam-hijau, hitam-merah, hitam-biru dan kombinasi hitam lainnya bakalan bagus kamu kenakan.

Jika tidak terlalu suka mengenakan kemeja saat bersantai, kamu bisa memanfaatkan item ini sebagai outer alih-alih baju biasa. Jadi, pakai kaos atau tanktop warna putih kemudian gunakan kemeja flannel ini sebagai luarannya. Kancingkan hanya bagian tengahnya saja supaya saat angin berhembus kemeja flanel bisa bergerak tertiup angin yang bukan hanya memberikan rasa sejuk namun juga gaya yang lebih dramatis.

Dress Berwarna Lembut

Bertubuh besar tapi ingin sesekali memakai warna selain hitam? Bisa banget. Walaupun mungkin posturmu kurang ideal karena tubuh yang berisi bukan berarti kamu tidak punya kebebasan dalam bergaya. Kamu tetap bisa kok, memakai pakaian dengan warna-warna lembut terutama dress yang membuat penampilanmu jadi lebih feminin.

Kamu bisa mencoba dress selutut atau di bawah lutut dengan leher bulat standar. Atau jika ingin tampil beda, menggunakan dress dengan leher V juga bagus lho, supaya lehermu kelihatan lebih jenjang. Untuk warnanya, putih dapat menjadi pilihan yang bagus karena bisa digunakan di segala suasana. Padukan dengan aksesoris seperti kalung yang menjuntai untuk membantu memberikan kesan tubuh yang panjang. Selain putih, warna pastel seperti krem juga bisa menjadi ide yang bagus.

Jumpsuit Jeans

Item terakhir yang sukses bikin kamu makin percaya diri dengan tubuh yang berisi adalah dengan jumpsuit jeans. Seperti yang sudah disebutkan tadi, jeans selalu bisa diandalkan hampir di semua suasana. Kamu bebas memilih model pakaian jeans apa yang ingin dikenakan, termasuk jumpsuit. Salah satu kelebihan jumpsuit adalah kamu tidak perlu repot lagi memadukan dua potong pakaian yaitu atasan dan bawahan supaya match.

Jika mengenakan jumpsuit kamu hanya perlu memikirkan aksesoris yang cocok untuk memaksimalkan penampilan. Selain kalung, jangan lupa memakai jam tangan atau gelang simpel yang membuat kamu terlihat lebih modis dan glamor.

Outfit tubuh berisi sama bervariasinya dengan mereka yang punya badan kecil, jadi jangan merasa kecil hati. Tips outfit untuk badan berisi ini cocok untuk ningkatin kepercayaan diri kamu. Makanya, segera tambah koleksi pakaianmu dengan pembayaran NantiAja Paylater yang membuat belanja jadi lebih mudah dengan cicilan sampai 4 kali. Kalau belanja dibagi sampai 4 kali, jadi terasa lebih ringan kan? Segera download aplikasi NantiAja dan belanja sekarang!

Kembali ke list