Ini Dia Jenis Rok Cantik dari Rokgaliya yang Wajib Kamu Lirik!

2 weeks ago

Saat mau tampil feminin, sering kali wanita memilih pakai rok. Apalagi saat ini jenis rok yang sangat beragam. Tak hanya yang super feminin dan cenderung resmi, tapi ada juga yang terkesan kasual, sporty, sampai glamor yang cocok untuk ke pesta. Memang banyaknya jenis rok wanita kadang bikin bingung, harus pilih yang mana?

Ada Rokgaliya, produsen rok asal Malang yang sudah berdiri sejak tahun 2011. Rokgaliya hadir dengan produk yang bahannya nyaman dan berkualitas. Jadi apa dong model rok yang paling cocok dengan kita? Yuk, intip dulu berbagai modelnya di sini.

A-Line

Rok A-line adalah salah satu jenis rok panjang yang banyak dipilih. Bentuknya melebar ke bawah, persis huruf A, jadi nyaman banget dipakai. Buat melangkah lebar tidak terbatasi, bahkan untuk berlari pun tetap nyaman. Rok A-line juga tersedia yang panjangnya midi, di bawah lutut.

Model rok A line sekaligus jadi salah satu jenis rok yang cocok untuk orang gemuk, lho. Meski melebar di bagian bawahnya, tapi tidak bikin tubuh jadi lebih besar. Justru bagian bawahnya yang lebar berfungsi untuk menutupi paha dan bokong berukuran besar. Rok A-line memberi ilusi bentuk tubuh yang lebih proporsional.

Dari Rokgaliya, salah satu yang modelnya A-line yaitu ada Yas Skirt Navy dengan harganya Rp 160.000. Cukup terjangkau bukan? Terbuat dari bahan Rose Crepe, rok ini teksturnya ringan karena gramasi bahannya yang ringan. Ada detail saku di bagian kanan untuk menyimpan bawaan yang kecil dan tidak terlalu berat.

Selain warna biru navy, Yas Skirt juga tersedia dalam pilihan warna Pale Mauve yang merupakan paduan antara pink dan coklat. Lalu ada Yas Skirt Blush yang berwarna krem. Ada juga Yas Skirt Broken White yang harganya Rp 170.000. Model rok ini bisa dipakai ke acara kasual maupun formal. Sesuaikan saja dengan atasan yang pas dengan jenis acaranya.

H-Line

Lebih suka pakai rok yang modelnya simpel? Coba deh pakai rok H-line. Ini adalah model rok yang lurus di kedua sisi kiri dan kanan. Masih ada ruang yang nyaman untuk jalan dan menggerakkan kaki, karena tidak menyempit dan membungkus badan seperti rok pensil. Model H-line juga jadi salah satu jenis rok Korea yang menarik untuk dicoba.

Dari Rokgaliya untuk rok H-line ada Terry Skirt Cookies yang harganya Rp 105.000. Rok ini terbuat dari bahan kaos Baby Terry yang melar dan ringan. Bahannya juga tidak menerawang, jadi tak perlu khawatir, deh. Teksturnya halus dan adem, meski sudah dipakai seharian. Bagian pinggangnya pakai karet, jadi dapat mengikuti ukuran pemakainya.

Rok H-line cocok banget dipakai buat acara kasual. Misalnya buat ke kampus atau jalan-jalan ke mall, hang out di kafe bareng keluarga, orang tersayang atau teman-teman. Padukan dengan T-shirt atau sweatshirt untuk yang berhijab. Pilihan alas kakinya bisa pakai sandal platform yang lagi tren atau sneakers biar makin kece.

Plisket

Pilihan yang ketiga ada jenis rok plisket. Model rok ini banyak disukai karena jatuhnya terkesan flowy dan nyaman. Rok plisket juga merupakan model rok untuk badan gemuk, tapi tetap cocok juga dipakai buat kamu yang badannya medium. Untuk yang badannya kecil pun oke, tapi pastikan hindari rok plisket yang terlalu lebar. Karena ini bakal bikin kamu terlihat “tenggelam”.

Salah satu pilihan rok plisket dari Rokgaliya ada Seka Skirt Black yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 135.000. Rok ini terbuat dari bahan kaos semi katun yang cukup tebal, jadi tidak menerawang. Tapi jatuhnya tetap nyaman dan tidak terlihat berat. Ada detail saku di sisi kanannya. Seka Skirt cocok kamu pakai untuk acara kasual.

Buat yang berbadan mungil tetapi kepingin pakai rok plisket tanpa terlihat “tenggelam”, pilih saja Mide Skirt yang harganya Rp 110.000. Rok yang terbuat dari bahan kaos crepe ini plisketnya tidak terlalu banyak. Jadi bagian bawahnya tidak terlalu melebar. Modelnya pun agak lurus, pas banget deh buat yang nggak suka rok lebar.

Sementara kalau mau pilih yang bahannya lebih ringan dan bisa dipakai ke berbagai jenis acara, bisa pilih Yas Skirt dalam berbagai macam warna. Salah satunya adalah Rose Brown yang cantik banget. Dengan harga Rp160.000, kamu sudah dapat rok spesial yang berkualitas!

Jeans

Bahan denim memang tidak pernah salah. Selain keren dijadikan celana dan jaket, bahan denim juga keren banget dijadikan rok. Model rok jeans pun beragam. Kamu bisa pakai jenis rok pendek, midi pas selutut atau di bawah lutut, sebetis, sampai rok jeans panjang. Karena bahannya yang terkesan kasual, rok jeans paling cocok dipakai di acara santai.

Pilihan model rok jeans juga beragam. Ada rok pensil, rok A-line, rok H-line, dan masih banyak lagi. Dari Rokgaliya salah satunya ada Noona Skirt yang harganya Rp 135.000. Bahannya agak tebal, bertekstur dan kuat. Model rok panjang ini H-line dengan detail saku di bagian depan. Sementara di bagian belakang juga ada saku tempel. Noona Skirt nyaman dipakai karena pinggangnya pakai karet. Pilihan warnanya ada Medium Blue dan Dark Blue.

Buat yang suka rok jeans membungkus badan, pilih saja Pencil Denim Skirt Khaki. Ini juga cocok buat kamu yang bosan dengan rok denim warna biru. Warna khakinya unik, cocok dipadukan dengan atasan putih, biru muda, coklat tua, dan warna netral lainnya.

Leather

Kalau kamu suka tampil unik dan lebih berani saat pilih-pilih outfit, tak ada salahnya coba pakai model rok hitam yang terbuat dari bahan leather atau kulit. Bahan kulit bikin penampilan kita auto keren, walau kadang kita kurang percaya diri memakainya sehari-hari. Tapi buat acara spesial, misalnya pas lagi nonton konser atau undangan ulang tahun teman, rok leather pas banget dipilih!

Dari Rokgaliya ada Fale Skirt Black yang harganya Rp 150.000. Rok ini terbuat dari kulit sintetis yang tebal tapi tetap lembut dan nyaman. Bahannya juga tidak terlalu berat, jadi tetap nyaman dipakai dalam waktu lama. Makin nyaman lagi karena bahannya melar. Detail rok ini adalah karet di pinggang belakang dan resleting di sisi kanan. Lalu ada saku di sisi kanan dan kiri.

Untuk tampilan kasual, jenis rok leather bisa dipadukan dengan atasan kaos. Untuk yang berhijab bisa pakai kaos berlengan panjang. Kamu bisa pakai sepatu boots untuk tampilan super keren yang edgy. Sementara kalau lebih suka gaya kasual, pilih saja sneakers putih. Sneakers juga bisa membantu rok leather jadi tidak terlihat terlalu heboh dan garang. Tetap cocok buat santai!

Kembali ke list