Intip Cara Menggunakan Scarf yang Kece dan Anti-Mainstream Disini!

4 months ago

Buat kamu yang ingin mencoba style baru untuk tampil beda, cobalah berkreasi dengan scarf. Ada berbagai cara menggunakan scarf yang bisa membuat penampilanmu stylish seketika. Scarf bisa membuatmu terlihat stylish sekaligus elegan tanpa harus pakai baju baru.

Sebab, scarf memiliki banyak kegunaan serta dapat dikreasikan menjadi apapun. Bentuk scarf juga bermacam-macam, diantaranya long scarf dan square scarf. Dengan mengetahui cara yang tepat untuk memakai scarf, kamu akan terlihat modis padahal cuma pakai scarf yang simpel sebagai aksesori. Langsung saja kita simak cara menggunakan scarf agar tampil fashionable berikut ini.

Kalau bisa mengatur gaya scarf dengan tepat, kamu akan bisa tampil bak artis Korea. Sering bukan melihat para artis K-Pop bergaya trendi dengan scarf mereka? Penasaran gimana caranya? Berikut tips sekaligus cara untuk menggunakan scarf agar penampilan semakin kece:

Temukan Gaya-mu Sendiri

Kamu bisa memakai scarf untuk tampil elegan. Ada cara menggunakan scarf di leheryaitu dengan style Napoleon. Kamu cukup pakai scarf  segi empat untuk bergaya modis sekaligus mewah. Jadi, tidak perlu mengenakan gaun ataupun perhiasan. Cukup dengan aksesori scarf saja.

Caranya, pertama pilih scarf segi empat yang mau dipakai. Kemudian lipat scarf jadi segitiga dengan ukuran sama. Lipat lagi sampai 7 cm, lalu ikatkan scarf di leher dengan posisi di samping. Perhatikan juga cara mengikatnya. Pertama, tempatkan sisi kiri di atas sisi kanan. Kemudian, masukkanlah sisi kiri ke pangkal ikatan lalu tarik perlahan.

Supaya terlihat semakin rapi, kamu dapat menjepitkan peniti kecil di bagian belakang, dan voila! Scarf-mu sudah jadi sekarang. Kamu bisa gunakan gaya ini untuk ke kantor atau menghadiri berbagai acara resmi. Tentu saja, karena style dengan scarf ini membuat kamu terlihat elegan.

Kreasikan Sesuai Identitas

Kalau kamu harus berkendara motor setiap hari, pastinya kamu tidak terlepas dari image tangguh. Apalagi, jika ditambah penggunaan jaket. Kamu bisa pakai jaket tebal atau kulit, sehingga terkesan bergaya tomboi dan nyaman di jalan. Akan tetapi, kamu tetap bisa tampil feminin dengan menggunakan scarf bergaya Maddox style.

Gaya satu ini adalah contoh pemakaian scarfdengan tampilan yang manis. Caranya pun sangat gampang. Pertama, kamu bisa pilih scarf dengan motif floral atau motif bunga. Sekarang, cara pakainya yaitu dengan melipatnya menjadi bentuk segitiga dengan sisi yang sama.

Selanjutnya, silangkan ujung segitiga scarf di leher, kemudian tarik sampai ke bagian depan lagi. Setelah itu, biarkan saja scarf kamu menjulur pada bagian tepinya, dan selesai. Kamu siap berkendara dengan nyaman sekaligus tetap tampil feminin, tidak lagi kamu dicap tomboi.

Alternatif Penggunaan Scarf

Cara pakai scarfyang ini kreatif banget, karena kamu tidak lagi mengenakan scarf di leher. Akan tetapi, kali ini kamu menggunakan scarf sebagai bandana untuk aksesori rambut. Cara ini juga bisa menjadi alternatif jika kamu bosan memakai scarf pada leher. Caranya pun mudah. Mari ikuti Langkah berikut!

Pertama, ikat scarf pada kening sebanyak dua kali. Kalau sudah, ikat kembali di bagian belakang, beres. Cuma dengan cara sesimpel itu, kamu selesai dengan style bohemian yang cantik. Gaya ini juga membuat penampilan kamu terlihat semakin menarik. Cocok untuk kencan pertama juga lho!

Dengan penampilan yang manis sekaligus atraktif, kamu dapat menciptakan kesan pertama yang tidak terlupakan. Di samping itu, gaya scarf untuk bandana ini juga sangat simpel. Cara menggunakannya pun gampang dan cepat, sehingga tidak perlu waktu lama untuk menata gaya terbaikmu.

Utamakan Kenyamanan

Mau ke kantor dengan tampil beda tapi nyaman? Bisa. Tinggal tambahkan scarf untuk pelengkap style kamu. Meskipun ke kantor, kamu tidak harus tampil kaku, bukan? Selain itu, scarf yang simpel pasti membuat kamu aman dari teguran atasan, karena penampilanmu bukan asal sembarang saja.

Untuk itu, kamu bisa coba tutorial memakai scarfdengan gaya relaxed style. Caranya mudah, pertama pilih scarf bermotif senada dengan office wear yang kamu kenakan. Selanjutnya, bentuk ikatan scarf di bagian pertengahan. Kalau sudah, bentuk ikatan longgar di sisi scarf satunya.

Kemudian, kamu bisa juga masukkan sisi lain scarf ke dalam bundelan. Beres, begitu saja dan gaya scarf kamu sudah jadi. Style ini mudah sekaligus membuatmu terlihat kece bahkan saat di kantor. Saat meeting pun kamu akan tampil dengan gaya yang asyik sekaligus tetap nyaman.

Tentukan Warna dan Motif yang Pas

Scarf dengan warna dan motif yang pas adalah kunci penting untuk penampilan kamu. Gaya dengan scarf ini cocok untuk digunakan saat cuaca dingin atau ketika kamu bepergian. Scarf bisa dipakai sebagai pelindung leher agar kamu tidak masuk angin. Ada berbagai cara menggunakan scarfyang bisa kamu pakai.

Jadi, ini style ala Prancis atau Eropa klasik yang cara pakainya gampang tapi tetap elegan. Mudah juga kamu aplikasikan saat di tengah perjalanan. Caranya, yang pertama yaitu dengan melipat scarf kamu sama panjang. Kemudian, lingkarkan di leher lalu masukkan ujung lipatannya ke dalam pangkal.

Kalau sudah, tarik kemudian rapikan saja. Selesai. Mudah sekali, bukan? Gaya ini membuatmu siap beraktivitas saat cuaca dingin, juga ketika kamu perlu melakukan perjalanan, baik itu traveling atau pulang-pergi ke kantor. Selain mudah menata gaya scarf ini, tampilannya cantik pula.

Percaya Diri

Kalau kamu pede sekaligus suka mencoba gaya baru, bisa pakai scarf untuk digunakan sebagai jilbab. Cara memakai scarf di kepalayang tepat juga memancarkan sisi anggun dalam dirimu. Jadi scarf tidak hanya bisa digunakan di leher atau menjadi bandana, tapi juga dapat dijadikan jilbab penutup kepala.

Caranya pun tidak ribet sama sekali. Pertama, kenakan dahulu inner ninja sebelum memakai scarf. Kemudian, tempatkan kain scarf di atas kepala tepatnya di bagian tengah. Kalau sudah, selipkan kain scarf sisi kanan pada bahu kiri lalu tariklah ke bagian depan, kemudian sampirkan dengan rapi di pundak.

Setelah itu jangan lupa kamu pakai peniti untuk dipasang di scarf biar tidak gampang lepas. Selanjutnya, untuk sisi kiri scarf dapat kamu pasangkan di bagian atas kepala tepatnya di sisi kanan, lalu sematkan jarum supaya lebih pas. Tada, sudah jadi. Begitu saja kamu bisa tampil anggun dengan scarf untuk jilbab.

Demikian berbagai cara menggunakan scarfyang ternyata bisa dikreasikan untuk berbagai macam gaya. Kamu dapat menggunakan aksesori scarf tersebut tidak hanya pada leher saja, tapi juga di kepala. Selain untuk bandana, bisa untuk jilbab juga.

Kalau sudah tahu macam-macam cara menggunakan scarf, tinggal pilih saja model dan motif scarf-nya. Kamu bisa dapatkan koleksi scarf terbaru di banyak merchant NantiAja, semuanya punya koleksi yang lengkap lho! Temukan scarf dari brand fashion terbaik dan kamu bisa bayar dengan empat kali cicilan tanpa bunga. Asyik, kan? Bisa beli scarf dari brand terkenal dengan mudah, anti ribet. Jadi, tunggu apa lagi?

Kembali ke list