Rekomendasi Baju Gaya Kekinian Ala Brand Lokal Indonesia

1 month ago

Mau tampil kekinian harus mahal dan pakai baju impor? Siapa bilang? Justru kalau kita pakai brand clothing lokal, pasti lebih membanggakan. Harga yang dipasarkan cenderung lebih terjangkau, namun kualitasnya bisa bersaing dengan produk impor. Apalagi dengan semakin banyaknya anak muda yang insting berbisnisnya terasah, brand lokal berkualitas pun makin bermunculan. Bukan hanya di Jakarta atau Bandung yang jadi surganya distro (distribution store), brand lokal yang trendi sekarang tumbuh di berbagai kota di Indonesia. Penasaran apa saja brand clothing lokal yang berkualitas? Ini dia 5 rekomendasi baju brand lokal yang layak masuk daftar belanjamu selanjutnya

EVIL

EVIL FACT atau lebih dikenal dengan EVIL adalah salah satu brand baju lokal Indonesia yang terkenal. Yang makin membanggakan, merek ini adalah salah satu yang bisa bertahan lama sejak pertama kali didirikan di tahun 2003. Merek ini selalu berinovasi dan mengikuti tren terbaru biar tidak ketinggalan jaman. Selain itu, EVIL juga rajin berkolaborasi dengan seniman atau merek lainnya, jadi produknya beragam dan sering berganti-ganti.

EVIL punya toko offline yang berlokasi di Jl. Sultan Agung No. 5, Bandung. Buat yang tinggal di Bandung atau lagi mampir ke kota kembang ini, bisa langsung menuju ke toko brand yang menyediakan berbagai produk streetwear ini. Tapi buat yang lokasinya jauh tak perlu kuatir karena EVIL juga punya toko online sendiri dan sudah bekerja sama dengan berbagai e-commerce.

Untuk atasan, kamu bisa dapatkan T-shirt, kemeja pria, kaos polo, sweatshirt, dan jaket. Sementara untuk bawahan ada celana denim, celana cargo, celana chino, celana pendek dan boxer. Selain itu, aksesorisnya juga lengkap banget mulai dari tas pinggang, pouch, tote bag, duffle bag, tas selempang dan tas ransel. Harga produknya terjangkau, mulai dari Rp 22 ribuan – Rp 365 ribuan.

Unkl 347

Yuk menuju ke Jawa Tengah, tepatnya Karanganyar, dan ketemu brand lokal selanjutnya, Unkl 347. Merek ini sudah berdiri sejak tahun 1996 dan masih bertahan sampai sekarang. Didirikannya Unkl 347 didasari oleh kecintaan pemiliknya akan music, skateboard, surfing dan desain. Diawali dengan sekelompok anak muda kreatif, hingga akhirnya jadi subkultur. Lewat desain keren, Unkl 347 menghadirkan kenyamanan berdasarkan apa yang disuka dan dicintai pemiliknya.

Berbagai produknya bisa dipakai siapa saja yang suka gaya kasual dan streetwear, muda maupun tua. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, Unkl 347 tahu banget bahan apa saja yang nyaman dan cocok dengan iklim tropis. Pastinya produknya nyaman dipakai seharian untuk berbagai kesempatan kasual.

Kamu bisa menemukan T-shirt beraneka warna, sweater, hoodie, jaket, celana pendek dan celana panjang. Sementara untuk aksesoris ada pin, gantungan kunci, dompet koin, dompet kartu, kaos kaki, ikat pinggang, tas pinggang, tas selempang, tas ransel dan tote bag dalam berbagai ukuran. Produknya dipasarkan dengan harga yang pas di kantong kita, mulai dari Rp 35 ribuan – Rp 485 ribuan.

VEARST

Brand baju lokal Indonesia terbaik berikutnya datang dari Bandung. Didirikan tahun 2010 berdasarkan kecintaan pemiliknya akan dunia fashion dan desain grafis, awalnya VEARST fokus pada bahan denim, namun seiring dengan permintaan pasar yang makin meningkat dan beragam, akhirnya cakupan produksi berkembang menjadi lebih luas.

VEARST selalu berusaha meningkatkan kualitas di tiap produk yang diluncurkan. Karena konsistensinya inilah semakin banyak konsumen lokal yang menjadikan merek ini sebagai andalan. Pilihan produknya beragam, mulai dari T-shirt, sweatshirt, crewneck, hoodie, jaket, celana cargo, celana baggy, overall dan lain-lain. Untuk aksesoris, ada topi bisbol dan bucket hat.

VEARST hadir dengan bahan terbaik yang nyaman dipakai dan tahan lama. Brand lokal baju pria ini dibanderol dengan harga relatif terjangkau, mulai dari Rp 115 ribuan – Rp 529 ribuan. Dapatkan produk VEARST dengan mudah via online.

Cosmic

Masih dari Bandung, rekomendasi baju brand lokal murah dan berkualitas selanjutnya adalah Cosmic. Didirikan sejak tahun 2001 di bawah payung Injoynesia Corp, misi Cosmic Clothes adalah memimpin produk pakaian bagi anak muda tanah air. Pesan yang ingin disampaikan secara global oleh brand ini adalah kebahagiaan, kemerdekaan, kreativitas dan inovasi.

Cosmic ingin menjadi wadah bagi siapa saja yang tertarik dengan musik, fashion, seni, olahraga, edukasi, sosial dan budaya. Saat ini distribusinya secara lokal sudah mencapai Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Bali, Makassar, Palu, Balikpapan, Padang, Palembang, dan masih banyak lagi. Tak hanya di Indonesia, beberapa produk Cosmic bahkan juga sudah menembus pasar internasional. Diantaranya ialah Singapura, Malaysia, Brunei, dan Australia.

Desain Cosmic cenderung bernuansa sporty, sehingga cocok juga buat dipakai olahraga. Produk yang dipasarkan yaitu T-shirt, sweater, kaos polo, hoodie, jaket, celana pendek, dan celana panjang. Selain itu, ada juga tas pinggang, tas selempang, dan tas ransel. Kemudian, terdapat pula topi dengan berbagai macam warna, kaos kaki, dan sandal pria juga bisa kamu temukan di sini. Untuk harganya berkisar mulai dari Rp 15 ribuan – Rp 549 ribuan.

Kasual

Bosan dengan desain yang ada di toko offline maupun online? Gimana kalau ada yang menawarkan produk custom sesuai selera? Sekarang kamu bisa mendapatkannya dari Kasual. Ini adalah brand e-commerce pertama di Indonesia yang memadukan fungsionalitas pakaian sehari-hari dengan custom personal sesuai selera konsumen.

Misi Kasual adalah untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi yang harganya terjangkau, sesuai dengan selera konsumen. Gol Kasual adalah “From Indonesia, to the World!”, Kasual selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas servisnya dan selalu membangun kreativitas.

Kasual menggunakan teknik Japanese Grade Stitching yang lebih rapat dan rapi, sehingga semua produknya tahan lama dan super rapi. Bahannya pun dipilih yang nyaman untuk dipakai sehari-hari. Simpel jadi gaya utama Kasual yang disukai banyak pelanggannya. Produknya memang lebih diperuntukkan untuk pria, tapi wanita juga bisa pakai kaos dan kemejanya, apalagi kalau yang suka gaya oversize.

Produk Kasual di antaranya ada T-shirt dalam berbagai warna, mulai dari pastel, terang dan gelap. Ada juga kaos polo, kemeja Oxford, sampai kemeja koko. Sementara untuk celana ada celana denim, celana Ankle Classic, Ankle Air Prestige, chino, dan masih banyak lagi. Produknya dipasarkan mulai dari Rp 99 ribu – Rp 699 ribuan.

Nggak ada lagi yang namanya minder pakai baju buatan brand lokal. Makin keren dan inovatif, kualitasnya juga tidak main-main. Kamu juga bisa belanja rekomendasi baju brand lokal di atas via online, jadi tak perlu berada di kota yang sama dengan asal brand tersebut. Lebih mudah lagi kalau pilih metode pembayaran paylater. Dapatkan bajunya sekarang dan bayar 4 kali pakai NantiAja, lebih praktis dan hemat bukan?

Kembali ke list