Rekomendasi Brand Hoodie Lokal Unisex yang Lagi Tren

1 month ago

Tahu nggak sih, hoodie yang lagi tren banget sekarang ini asalnya sudah dari abad pertengahan lalu. Banyak digunakan di Eropa, dulunya penutup kepala ini biasa dipakai untuk jubah pendeta atau jubah pekerja yang harus bekerja di luar ruangan. Sebagai bagian dari fashion, hoodie mulai diproduksi sejak tahun 1930-an. Tapi penyebutan hoodie sendiri baru populer di tahun 1990-an.

Lekat dengan kesan hip hop, hoodie sudah lama populer dipakai oleh pria dan wanita. Belakangan hoodie makin populer terutama karena pengaruh tren fashion dari Korea yang lagi digandrungi. Mulai dari model oversized sampai yang cropped, sekarang banyak anak muda yang tertarik pakai hoodie. Menariknya, kita punya berbagai brand hoodie lokal yang kualitasnya tak kalah dengan merek impor. Yuk, simak 5 di antaranya!

Keith

Rekomendasi yang pertama adalah Keith Studio 1982, atau yang lebih dikenal dengan Keith. Mungkin kamu sudah pernah melihat produknya dan menyangka kalau ini adalah merek impor. Ternyata, Keith adalah salah satu brand hoodie lokal terbaik yang berasal dari Bandung. Toko offline Keith ada di Jl. Sultan Agung No. 7, Bandung, buka dari jam 10.00 – 22.00 WIB.

Kualitas hoodie Keith tak kalah dengan merek hoodie impor. Terbuat dari bahan Fleece pilihan yang nyaman di kulit dan tak cepat bikin panas. Desainnya juga keren, dengan motif beragam yang menggunakan teknik sablon terbaik. Jadi kualitas sablonnya pun tak mudah pudar. Harga hoodie Keith berkisar antara Rp 250 ribu – Rp 500 ribuan.

Keith tidak hanya memproduksi hoodie pastinya. Ada juga T-shirt, oversized T-shirt, cropped T-shirt, dan crewneck. Untuk aksesoris, ada sandal dan topi yang semuanya didesain keren. Buat yang lokasinya jauh dari Bandung, hoodie dan produk Keith lainnya tentu sudah bisa didapatkan secara online. Belanjanya jadi lebih mudah!

Mrjnstore

Khusus banget buat yang suka gaya dark ala-ala gothic, ada satu brand hoodie lokal Indonesia yang mengusung konsep ini. Jadi tak perlu lagi cari brand impor mahal buat dapat produk fashion gothic yang berkualitas. Yuk kenalan dengan Mrjnstore yang asli buatan anak bangsa dari Bandung. Paris van Jawa memang tempatnya anak muda kreatif. Banyak karya yang membanggakan seperti Mrjnstore.

Khusus untuk hoodie, saat ini tersedia dengan harga mulai dari Rp 235 ribu – Rp 250 ribuan. Ada 3 desain yang ditawarkan, semuanya berwarna hitam. Suka motif tengkorak? Ada Black Hoodie Maison Saint. Ada juga Women Hoodie dengan motif perempuan bertanduk. Lebih suka motif abstrak? Pilih desain seri Bloodline.

Selain hoodie, Mrjnstore juga hadir dengan T-shirt, washed T-shirt, oversized T-shirt, T-shirt lengan panjang, crop top, track suit, crewneck, dan celana pendek. Untuk aksesoris, ada topi, sandal, ikat pinggang, gantungan kunci, sampai payung. Harga produk Mrjnstore cukup terjangkau, mulai dari Rp 49 ribuan – Rp 410 ribuan.

Elbest

Saatnya kita ke Tasikmalaya, Jawa Barat, dan ketemu dengan brand hoodie lokal berikutnya, Elbest Studio. Kualitas hoodie Elbest Studio keren banget, sama sekali tak kalah saing dengan hoodie brand impor. Toko offline Elbest Studio bisa kamu temukan di YESZY.MFG Collective Store yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 23, Laweyan, Surakarta.

Dengan tagline Color of Goodness yang dipopulerkan di media sosial dengan #colorofgoodness, Elbest Studio hadir dengan desain yang simpel. Untuk hoodie, tersedia hoodie set dengan bahan katun fleece yang nyaman. Pilihan warnanya netral, tidak terlalu panas dan membuatmu tetap hangat di segala cuaca. Kamu bisa mendapatkan hoodie set Elbest Studio dengan harga Rp 350 ribu.

Berbagai produk Elbest Studio bisa digunakan pria maupun wanita. Ada juga produk khusus untuk anak-anak, mulai dari set T-shirt dan celana pendek. Selain itu ada T-shirt dengan warna-warni cerah yang menggemaskan. Pilihan sweatshirt anak juga menggunakan paduan warna yang seru, misalnya biru muda, putih gading dan hijau sage.

Sementara untuk produk dewasanya selain hoodie ada T-shirt, kemeja, kemeja flanel, sweatshirt, celana panjang, hingga piyama. Pastinya Elbest Studio hadir dengan cara modern yang memudahkan konsumennya untuk belanja dengan cara belanja online.

Bloods

Khusus buat para cowok yang ingin tampil maskulin banget, atau cewek-cewek yang suka gaya tomboy dan androgini, hoodie dari Bloods Industries pasti bakal bikin kamu melirik. Ini adalah brand asal Bandung yang punya puluhan toko offline. Toko utamanya ada di Jl. Sultan Agung No. 25, Bandung. Tapi kamu juga bisa temukan toko lainnya di Jakarta, Tangerang, Bogor, Garut, Sukabumi, Tasikmalaya, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Pemalang, Solo, Tegal, Pekalongan, dan masih banyak lagi.

Khusus untuk hoodie, Bloods Industries membanderolnya dengan harga antara Rp 246 ribuan – Rp 266 ribuan. Pilihan warnanya cukup beragam, untuk yang suka warna muda bisa pilih warna krem, sedangkan yang suka warna tua bisa pilih warna abu-abu, coklat tua, hijau tua, sampai hitam. Bahan hoodie terbuat dari katun premium yang nyaman. Kalau pilih yang bermotif, sablonnya menggunakan tinta plastisol yang lebih tahan lama.

Produk Bloods Industries lainnya yang tak kalah keren adalah jaket. Kamu bisa temukan jaket denim yang keren banget, jaket parka yang cocok untuk aktivitas outdoor, jaket varsity, dan lain-lain. Ada juga sepatu santai dan sepatu lari yang harganya terjangkau banget di bawah 500 ribu.

Produk lain yang bisa kamu temukan di Bloods Industries ada T-shirt, sweatshirt, boxer, celana pendek, dan celana panjang. Untuk aksesoris ada tas ransel, tas selempang, tas pinggang, topi bisbol, beanie, dan dompet. Selain di toko offline, pastinya produk Bloods Industries bisa didapatkan via online.

Screamous

Kalau lagi cari hoodie buatan lokal yang harganya di bawah 200 ribu tapi tetap berkualitas, kamu bisa dapatkan dari Screamous. Merek clothing asal Bandung ini hadir dengan hoodie dengan harga mulai dari Rp 149 ribu – Rp 195 ribuan. Hoodie Screamous terbuat dari katun fleece 100%. Tingkat ketebalannya medium dan teksturnya lembut di kulit.

Kamu bisa pilih hoodie polos dalam berbagai macam warna. Ada juga hoodie bermotif yang menggunakan jenis sablon high density. Jadi memiliki jenis sablon yang timbul, sehingga snagat disarankan untuk tidak menyetrika bagian tersebut. Ukurannya variatif, mulai dari S – XXL, jadi bisa dipakai pria dan wanita.

Screamous juga hadir dengan produk menarik lainnya. Mulai dari T-shirt garis-garis dan graphic T-shirt dengan warna-warni beragam. Ada juga T-shirt lengan panjang, kaos polo, jaket Harrington, celana denim, celana chino, celana cargo, dan celana pendek. Untuk aksesoris ada dompet, tas ransel, tas selempang dan topi.

Makin bangga dengan brand lokal, apalagi semuanya sudah berkualitas tinggi dan bisa didapat dengan mudah via online. Kamu juga bisa pilih metode pembayaran pakai NantiAja paylater supaya belanja lebih terasa ringan dengan dicicil tiap bulan.

Kembali ke list