Rekomendasi Brand Lokal Jam Tangan Pria Terbaik dan Bagus

1 month ago

Penggunaan jam tangan pria umumnya berfungsi sebagai penunjuk waktu supaya segala rencana tidak ada yang terlewat atau terlambat terutama jika Anda adalah orang dengan segudang kegiatan. Seiring berjalannya waktu, fungsi jam tangan ini bertambah menjadi salah satu item fashion yang tidak boleh sampai ketinggalan karena dapat mengurangi rasa percaya diri. Itulah sebabnya, sangat dipahami bila tidak sedikit orang yang rela menggelontorkan uang bahkan hingga jutaan Rupiah demi mendapatkan jam tangan yang keren. Satu hal yang perlu digaris bawahi adalah bagus tidak harus impor. Brand lokal jam tangan pria saat ini semakin banyak jumlahnya yang berarti opsi yang dapat dipilih juga semakin beragam.

Menariknya adalah, beberapa brand lokal jam tangan pria asli Indonesia sering dianggap sebagai keluaran luar negeri karena menggunakan nama yang kebarat-baratan atau berbahasa asing. Dari segi tampilannya jam tangan tersebut juga kelihatan “wah” sehingga membayar berapapun rasanya bukan masalah. Penasaran dengan brand jam tangan lokal murah apa saja yang selama ini merajai pasar jam tangan dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk impor? Temukan informasinya berikut ini.

Woodka

Woodka bukan pemain baru dalam dunia jam tangan Indonesia. Brand jam tangan lokal terbaik ini sudah ada sejak tahun 2014 yang lalu yang berarti sekitar 8 tahun meramaikan pasar arloji modern di tanah air. dari namanya, sudah dapat ditebak bahwa salah satu keunikan dari produk Woodka adalah material pembuatnya yang didominasi oleh wood alias kayu dan memang benar demikian. Alih-alih dipasarkan di mall atau toko retail, Woodka dapat ditemukan di berbagai portal belanja online ternama di Indonesia atau dipesan langsung melalui laman resminya sendiri. Jika ingin melihat-lihat koleksi terbaik dari Woodka, Anda dapat mampir ke laman resmi brand tersebut ataupun akun sosial medianya.

Woodka sendiri merupakan kombinasi dari dua kata yaitu wood yang berasal dari Bahasa Inggris yang berarti kayu dan juga “ka” yang diambil dari kata karya yang merupakan bahasa Sansekerta yang berarti kreasi. Ketika kedua kata filosofis ini digabungkan, Woodka memiliki makna karya terbaik anak bangsa yang terbuat dari kayu. Selain namanya yang tidak biasa, asal-usul brand ini juga cukup menarik dimana sebenarnya, Woodka adalah proyek tugas kampus dari mahasiswa ITB yang dipelopori oleh Shavira Mayola 2013. Oleh karena antusiasme pembeli yang besar pada produk ini akhirnya Woodka secara resmi dipasarkan sejak tahun 2014.

Sebagai karya anak bangsa, Woodka telah melakukan beberapa kolaborasi menarik yang menghasilkan jam tangan kayu unik. Menurut lama resminya, Woodka pernah melakukan kolaborasi dengan tema Scooby-doo yang menghasilkan badan jam tangan dengan desain yang lucu dan menarik, kemudian dengan John & Sons yang bukan hanya menelurkan jam tangan unik namun juga pin serta strap jam tangan, dan yang terakhir adalah kolaborasinya bersama Pantainanas yang menghasilkan jam tangan serta casing iPhone yang anti mainstream.

Lanccelot

Nama Lanccelot pasti sudah tidak asing di telinga karena produknya sendiri dapat ditemukan dengan mudah di berbagai toko online maupun gerai jam tangan di mall besar seluruh Indonesia. Dengan namanya yang kedengaran unik dan desain jam tangan prianya yang kelihatan begitu elegan dan mewah, banyak yang salah sangka bahwa brand ini berasal dari Amerika atau Eropa. Padahal, Lanccelot merupakan brand lokal asli Indonesia yang saat ini sudah menembus pasar internasional seperti Australia, Taiwan hingga Turki. Tokoh dibalik kesuksesan dan nama besar bran tersebut adalah Dharmawan Tanoto yang mendapatkan inspirasi nama brand-nya dari salah satu nama ksatria meja bundar di era Arthurian yang perkasa dan handal di medan perang yaitu Sir Lancelot. Adaptasi nama ksatria abad lalu membawa semangat bahwa brand Lanccelot akan menjadi merek yang besar, kuat dan dikenal hingga penjuru dunia.

Dipasarkan sejak tahun 2013, Lanccelot selalu membawa tema menarik di setiap tahun atau musim. Misalnya saja pada tahun 2019 yang lalu, brand ini membuat sebuah tema menarik yakni Garden of Flowers dimana produk di seri tersebut dihiasi dengan ornamen berbagai jenis bunga yang kelihatan jelita serta manis. Dipadukan dengan bahan kulit sapi Italia untuk bagian strap, jam tangan tersebut kelihatan begitu mewah namun tetap dengan harga yang bahkan tidak sampai jutaan. Sedangkan di tahun 2021 dan 2022 ketika film Marvel merajai perfilman dunia, Lanccelot tidak mau ketinggalan dan menghadirkan seri Marvel Venom, Captain America hingga Hulk. Menarik sekali untuk dijajal, kan?

Watchlah

Tidak banyak informasi mengenai brand ini, namun Watchlah menjadi salah satu jam tangan modern yang digandrungi oleh anak muda yang penuh gaya. Ada tiga alasan mengapa Watchlah sangat digemari kalangan mudah baik laki-laki maupun perempuan. Pertama adalah desain jam tangannya yang dirancang unisex sehingga Watchlah dapat digunakan sebagai jam tangan pria maupun wanita. Kedua adalah pilihan case yang klasik namun menarik yaitu bundar atau round neck dan persegi dengan sudut yang dibuat bulat alias square round

Kedua bentuk case tersebut kelihatannya umum dan biasa namun nyatanya, tidak lekang oleh waktu sehingga jam tangan tersebut tidak akan ketinggalan zaman. Alasan ketiga adalah harganya yang sungguh ramah di kantong. Watchlah dipasarkan dengan harga mulai 170 ribuan hingga 270 ribuan yang bersahabat dengan kantong mulai anak SMA hingga para pekerja.

Jika tertarik untuk melihat berbagai kreasi dari Watchlah yang penuh dengan semangat kawula muda yang modern dan modis, Anda dapat mengunjungi akun Instagramnya atau langsung berbelanja di portal belanja online alias e-commerce ternama di Indonesia. Karya anak bangsa satu ini wajib diapresiasi supaya semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Jayrosse

Brand jam tangan lokal untuk pria yang terakhir adalah Jayrosee. Sejauh ini sangat sedikit informasi yang dapat diperoleh mengenai sejarah atau asal muasal merek jam tangan tersebut yang berarti mungkin usianya masih tergolong muda. Kendati belum begitu lama berkiprah di dunia jam tangan tanah air, namun Jayrosse berhasil menciptakan circle penggemarnya sendiri yang menyukai desain jam tangannya.

Jam tangan Jayrosse didominasi oleh model round neck atau bundar yang dikombinasikan dengan tali dari kulit ataupun resin yang sama-sama nyaman digunakan seharian. Dengan variasi warna yang cukup meragam menjadikan Jayrosee pilihan anak muda gaul yang memiliki selera fesyen kekinian. Soal harga tidak perlu ditanya karena cukup terjangkau yaitu sekitar 400 ribuan saja.

Menariknya, Jayrosse bukan hanya menelurkan berbagai produk jam tangan pria dan wanita namun juga memiliki koleksi parfum, lho. Parfum Jayrosee memiliki popularitas yang tidak kalah dengan produk impor dimana pilihan aromanya benar-benar menggoda. Untuk setiap botol ukuran 30 ml, parfum Jayrosee ditawarkan dengan harga 99 ribuan. Anda wajib mencobanya.

Ternyata Indonesia memiliki cukup banyak brand jam tangan lokal yang kualitasnya layak diakui dunia internasional. Maka dari itu, dukung berbagai merek tersebut dengan memilihnya sebab berapapun harga yang ditawarkan dapat Anda bayar dengan cicilan 4 kali tanpa bunga menggunakan NantiAja paylater. Yuk, segera dapatkan jam tangan lokal pilihan dengan mudah dan lebih murah bersama NantiAja.

Kembali ke list