Rekomendasi Brand Sepatu Wanita Lokal Terbaik, Stylish, dan Nyaman

1 month ago

Wanita bukan hanya membutuhkan pakaian yang anggun untuk terlihat menarik. Aksesoris seperti perhiasan dan tas juga belum tentu dapat meningkatkan kepercayaan diri sebab seringkali keberadaan berbagai barang ini terabaikan. Jika ingin tampil istimewa dengan kecantikan yang memancar jangan lupa bahwa Anda membutuhkan berbagai desain sepatu yang disesuaikan dengan kegiatan serta acara. Menariknya, tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli sepatu import demi tampil memesona. Indonesia juga memiliki sejumlah brand lokal sepatu wanita yang secara kualitas dan tampilan tidak kalah dengan merek luar. Beberapa brand sepatu wanita lokal terbaik itu bahkan sering disangka produk luar negeri saking bagusnya.

Baik itu sepatu datar atau flat shoes, high heels, hingga boots semua dapat Anda temukan di beberapa merek sepatu asli dalam negeri. Soal harga tidak perlu ditanya karena jauh lebih murah daripada sepatu impor yang telah dikenai bea masuk ketika proses shipping ke Indonesia. Yuk, simak daftarnya berikut ini dan segera pilih mana yang cocok dengan gaya dan selera.

Jackson Shoes

Nama Jackson Shoes mungkin masih terdengar awam di telinga sebab merek sepatu ini baru diterjunkan di pasaran pada tahun 2019 yang lalu. Dan sebenarnya, Jackson Shoes sendiri merupakan turunan dari sebuah merk sepatu boots wanita lokal dan sepatu berbahan kulit lainnya yaitu Jim Joker yang sudah puluhan tahun menjadi produk terbaik dari CV Sinar Terang Sejahtera. Bedanya adalah Jackson Shoes ini memang lebih menyasar ke pasar anak muda dengan desain produknya yang lebih edgy, fresh, bold & dynamic dengan material serta model sepatu yang lebih kaya.

Jackson Shoes memiliki visi yang tidak main-main. Selain menghadirkan sepatu berbagai model yang modis dan nyaman di kaki, brand ini juga memiliki komitmen tinggi dalam melestarikan warisan budaya tanah air melalui berbagai produknya. Begitu pula dengan keinginan untuk menjalin kepercayaan dengan konsumen melalui layanan yang bersahabat serta mutu produk yang dapat diandalkan kapanpun dibutuhkan. Dengan visi serta komitmen seperti ini bukan tidak mungkin ke depannya Jackson Shoes berkembang lebih besar dan maju hingga namanya bergaung di banyak negara.

Meskipun menelurkan alas kaki untuk wanita, namun Jackson Shoes tidak mengambil jalur “cantik” yang menghadirkan sepatu feminin. Justru, merek ini lebih menekankan pada gaya stylish anak muda yang bebas dan ringan sehingga produknya banyak didominasi oleh jenis sepatu sneakers, moccasins, boots hingga sandal santai. Harganya juga terjangkau yaitu sekitar 300 ribuan hingga 400 ribuan saja.

Gio Cardin

Merk sepatu wanita terkenal lokal selanjutnya adalah Gio Cardin. Bagi pecinta merek lokal nama Gio Cardin sebenarnya sudah tidak asing lagi karena telah malang melintang di industri sepatu lebih dari 10 tahun. Salah satu hal yang menjadikan brand sepatu ini bertahan adalah berbagai inovasi yang dibuatnya melalui kolaborasi dengan beberapa pihak misalnya Your Scrub ID yang menelurkan sandal scrubs limited edition ataupun sepatu sneakers low lace hasil kerja sama dengan Juicy Luicy yang memberikan kesan dinamis serta sporty.

Sebagai salah satu merek sepatu lokal, Gio Cardin berhasil memperkenalkan dirinya di pasar internasional. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya konsumen dari luar negeri setidaknya negara-negara ASEAN yang menjadi pembeli setianya. Hal ini tentunya membawa peluang bagus bagi Gio Cardin untuk terus mengembangkan sayapnya agar dapat terbang lebih tinggi dengan membawa nama Indonesia.

Seperti merek sebelumnya, Gio Cardin lebih fokus pada gaya yang fresh, edgy dan stylish sehingga sepatu wanita yang dikreasikannya juga bukan model high heels atau flat shoes yang membuat pengguna bak putri raja. Meskipun demikian, jangan takut mencoba produk Gio Cardin sebab dari tampilannya saja orang pasti dapat menebak bahwa Anda sedang mengenakan sepatu branded yang tidak biasa. Harganya? Cenderung tidak biasa juga, yaitu di bawah 500 ribu untuk kualitas sebagus itu.

Leo Richie

Merek sepatu lokal selanjutnya yang keren dikenakan wanita dan maskulin dipakai oleh pria adalah Leo Richie. Brand ini ternyata sudah berkiprah di pasar sepatu lokal sejak tahun 2011 yang berarti lebih dari 10 tahun yang lalu. Itu artinya, Leo Richie memiliki pengalaman yang cukup untuk menghasilkan berbagai produk terbaik yang cocok dikenakan oleh anak muda di seluruh penjuru Indonesia. Usahanya yang lebih dari 10 tahun tersebut juga menjadi bukti bahwa Leo Richie memiliki keunikan yang membuatnya bertahan.

Salah satu keunikan yang diusung oleh oleh Leo Richie adalah visi dan misinya dimana brand ini ingin memberikan sumbangsih terbaik dari, oleh dan untuk Indonesia hingga ke pasar global. Selain itu, dalam menjalankan usahanya, brand tersebut juga menggunakan kreatifitas anak muda yang didominasi oleh gaya street style yang ringan dan bebas, tanpa melupakan kearifan lokal yang kental. Pemikiran, visi dan misi inilah yang kemudian berhasil dituangkan pada setiap produknya sehingga para konsumen merasakan semangat yang juga digaungkan oleh Leo Richie.

Keunikan selanjutnya terletak pada kolaborasi yang telah dilakukan. Diantara sejumlah kerjasama sukses yang pernah dicoba, kolaborasi terhebat mereka adalah dengan Durchvolk yang menelurkan model sandal slip on dengan desain anti mainstream, Popomangun yang menghasilkan sepatu ala skate yang keren serta Aska RR yang berhasil menciptakan sepatu model low-lace yang nyaman dikenakan. Untuk harganya sendiri Leo Richie mematok nominal mulai dari 200 ribuan sampai 400 ribuan. Cukup terjangkau, kan?

Osgood

Brand sepatu lokal terbaik yang nggak pernah main-main dalam berkreasi adalah Osgood. Beda dengan merek lainnya yang all round dengan menghadirkan banyak model sepatu wanita, pria maupun unisex, Osgood tampil beda dengan hanya menawarkan satu model alas kaki saja yaitu sepatu sandal gunung atau travelling. Meskipun bukan sepatu, tapi pesona produknya tidak kalah dengan merek lain karena material pembuatnya sengaja dipilih yang premium untuk memastikan kenyamanan konsumen saat mengenakannya untuk menjelajah berbagai tempat baru yang menarik.

Meskipun lebih condong ke gaya maskulin dan sporty bukan berarti produk Osgood ini tidak cocok buat wanita karena ukuran kecil khas kaki mungil perempuan pun juga tersedia. Artinya, bagi Anda yang memang suka dengan gaya tomboy yang dinamis dan keren sangat boleh mencoba sepatu sandal gunung dari Osgood ini. Harganya termasuk lumayan yang sebanding dengan mutu dan gayanya yaitu sekitar 400 ribuan hingga 500 ribuan.

Berapapun harga yang ditawarkan untuk dapat membawa pulang produk dari berbagai brand sepatu lokal terbaik di atas, jangan khawatir tidak mampu membayar. Kan ada NantiAja paylater yang memungkinkan Anda membeli beragam item menarik dari merek tersebut dengan sistem cicilan tanpa bunga sebanyak 4 kali pembayaran. Gaya oke, dompet selamat, hanya NantiAja yang bisa.

Kembali ke list