Rekomendasi Merek Jam Tangan Kayu Lokal Paling Banyak Dicari!

1 week ago

Bosan dengan jam tangan yang bagian talinya terbuat dari stainless steel, kain, atau silikon? Saatnya kamu kenalan dengan jam tangan kayu yang tampilannya keren banget. Sekarang sudah ada beberapa merek jam tangan kayu lokal yang kualitasnya bisa bersanding dengan jam tangan impor.

Tapi kenapa harus pakai jam tangan kayu? Nah, kalau ini banyak alasannya, salah satunya yaitu karena jenis jam tangan ini tampilannya elegan, jadi cocok digunakan ke berbagai acara. Ragamnya juga sudah mulai variatif, ada merek yang khusus hadir dengan desain elegan, ada juga yang lebih playful. Jadi kita bisa pilih sendiri sesuai selera dan kebutuhan. Apa saja sih merek jam tangan kayu lokal yang banyak dicari?

Matoa

Di deretan merek jam tangan kayulokal yang banyak dicari pertama pastinya ada Matoa. Merek asal Bandung ini dikenal dengan desainnya yang elegan banget. Model jamnya mirip dengan jam tangan stainless steel, tapi uniknya dial dan tali jam tangan semua terbuat dari kayu pilihan.

Menariknya, jam tangan Matoa berkomitmen untuk bekerja sama dengan para pengrajin dari desa Ciwidey, Jawa Barat, untuk memberdayakan mereka dan memajukan perekonomiannya. Warga desa ini memang dikenal dengan keterampilannya yang turun-temurun. Ada beragam produk jam tangan kayu lokal Matoa yang banyak disukai oleh konsumen dari dalam maupun luar negeri.

Salah satunya adalah seri Singo seperti Singo Ebony yang berwarna coklat gelap. Terinspirasi dari mitologi singa di Indonesia yang erat dengan simbol kekuatan dan kekuasaan. Memadukan kayu dan stainless steel, desainnya sangat elegan. Dapatkan Singo Ebony dengan harga Rp 1.220.000 jutaan.

Lalu buat penggemar warna terang, bisa pilih dari seri Rakai. Ada Rakai Full Moon yang dipasarkan seharga Rp 1.060.000 jutaan. Desainnya terinspirasi dari fase bulan di angkasa. Bagian dial jam menggunakan lapisan kayu maple cantik. Terdengar sangat indah bukan?

Woodka

Mau jam tangan kayu dengan desain dan warna yang beragam? Kalau begitu harus pilih Woodka yang hadir dengan dial jam tangan dari kayu, serta tali dari kain atau kulit. Woodka sendiri merupakan paduan dari dua kata dalam dua bahasa, yaitu Wood dan Karya. Maknanya sendiri adalah Woodka berkomitmen untuk menemukan kreasi dari ketulusan dan keindahan kayu.

Ciri khas dari jam tangan Woodka ialah talinya bisa diganti-ganti sesuka hati, yang bisa didapatkan pula di Woodka. Woodka mengombinasikan kayu, kain tenun, dan kulit asli untuk menghasilkan jam tangan yang unik dan keren. Woodka hadir dengan harga jam tangan kayu yang ramah di kantong.

Di antaranya ada Mini Loca Sonokeling & Yellow Stripes Cream Tenun yang dibanderol seharga Rp 648.000 ribuan. Dialnya yang cantik berwarna coklat tua dengan tali tenun warna kuning. Selain itu, ada Au Naturalle Maple yang harganya Rp 670.000 ribuan. Dialnya yang berwarna krem dipadukan dengan tali berwarna dasar putih, yang kemudian dihiasi motif warna-warni yang terkesan playful.

Eboni

Selanjutnya ada merek jam dari kayu berkualitas asal Klaten, Jawa Tengah. Desain jam tangan Eboni Watch sangat variatif, kamu bisa cari jam tangan kayu untuk pria, wanita, bahkan ada juga yang cocok untuk anak-anak. Saat ini sudah ada 6 seri Eboni Watch yang dilepas ke pasaran. Keenamnya adalah Retina Series, Pandora Series, Mini Series, Unisex Series, Exotic Series, dan Artist Series.

Mau kembaran jam tangan dengan pasangan atau lagi cari kado untuk ulang tahun pernikahan teman? Bisa pilih dari Unisex Series, seperti Eboni Mocco yang desainnya simpel banget, cocok dipakai ke berbagai acara, harganya Rp 575.000 ribuan. Kamu pun bisa pilih yang warnanya muda, Eboni Pinewhite – Beige yang harganya Rp 399.000 ribuan.

Kalau kamu ingin punya jam tangan yang desainnya keren dengan serat-serat kayu unik, pilih dari Artist Series. Ada Eboni Jomblang 2.0 yang harganya Rp 599.000 ribuan. Kemudian, ada juga Eboni Ketiga yang motif kayunya unik dan cantik, dibanderol seharga Rp 699 ribuan. Untuk penggemar warna coklat gelap, ada Eboni Nagare 1.0 yang harganya lebih terjangkau Rp 425.000 ribuan.

Sementara Mini Series tersedia dalam berbagai varian warna, cocok dikoleksi untuk disesuaikan dengan berbagai warna pakaian. Misalnya ada Eboni Mini Maple 1.0 dan 2.0 Beige yang harganya Rp 335.000 ribuan. Ada juga warna Peach dan Mustard dengan harga yang sama. Untuk yang suka warna gelap, bisa pilih Midnight Green, Grey, Burgundy, Black, atau Dark Brown.

Pala Nusantara

Ini dia merek jam tangan dari kayu yang namanya termasuk yang paling populer di tanah air. Jam tangan Pala Nusantara bisa dibilang unik banget, karena modelnya lebih ke arah playful yang cocok untuk kamu yang berjiwa muda. Jadi, bukan tipe jam tangan klasik yang cocok dipakai ke acara resmi. Pala mengklaim sebagai perusahaan yang didorong dengan proses desain, jadi semua produknya pasti memiliki nilai desain tinggi.

Nama Pala sendiri memang diambil dari buah pala asli Maluku yang di masa lalu diperebutkan oleh banyak negara di dunia. Rempah-rempah asli nusantara ini menginspirasi Pala Nusantara untuk menghasilkan produk jam tangan berkualitas tinggi dengan harga yang bersahabat di kantong konsumen tanah air. Target konsumennya adalah remaja hingga dewasa muda.

Perusahaan asal Bandung ini menawarkan produk seperti Pala Mini Natural yang dipasarkan seharga Rp 494.000 ribuan. Desain yang dikedepankan seri Pala Mini adalah simpel dan minimalis. Warna natural yang paling terkenal adalah warna krem muda yang mengandung filosofi warna alami tanah, sebagai simbol orang Jawa yang menganut cara berpikir dan berlaku yang rendah hati.

Buat kamu yang lebih suka warna gelap, bisa pilih Pala Mini Cemani, jam warna hitam dengan detail merah yang dibanderol seharga Rp 525.000 ribuan. Sedangkan bagi yang suka warna cerah, ada Pala Mini Merak dengan dial warna krem dan tali warna hijau. Terinspirasi dari burung merak yang indah sekaligus merupakan salah satu fauna kebanggaan nusantara, seri ini bisa didapatkan dengan harga Rp 629.000 ribuan.

Lakanua

Merek jam tangan kayu lokal yang terakhir asalnya dari Bandung juga. Lakanua berkonsep eksplorasi material. Jadi bahan yang digunakan bukan hanya kayu, tapi ada juga batu alam, semen, epoxy dan logam. Desainnya klasik, jadi fleksibel untuk bisa dipakai ke berbagai acara.

Salah satunya ada Lakanua Suhail, jam tangan berdiameter 35 mm yang talinya menggunakan kain tenun biru. Selain itu, kamu pun bisa pilih Lakanua Danica yang talinya menggunakan warna pink dan abu-abu pastel. Harga keduanya sama yaitu Rp 349.000 ribuan.

Kelima merek jam tangan lokal di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah pakai paylater. Biar bayarnya lebih ringan, beli sekarang dan bayar nanti. Pilih periode cicilan yang paling sesuai dengan kantongmu dan pastinya pilih platform paylater yang kredibel. Jadi tiap transaksimu tetap aman!

Kembali ke list