Simak Kegunaan Tersembunyi dari Sepatu Sneakers Berikut!

4 months ago

Saat keluar rumah, kita bisa pilih untuk pakai beragam jenis alas kaki. Buat yang suka gaya kasual, sepatu sneakers kerap jadi andalan. Sneakers identik dengan aktivitas sporty, tapi sebenarnya punya kegunaan lain lho. Apa saja sih?

Melindungi Kaki

Sama seperti alas kaki lain pada umumnya, kegunaan sepatu sneakers yang utama adalah untuk melindungi kaki. Biasanya sneakers dibuat dari bahan yang cukup tebal, jadi kaki kita bisa terlindung dari bebatuan dan berbagai benda keras atau tajam lainnya di jalanan.

Menghindari Kaki Belang

Kalau pakai sepatu sneakers, kita bisa menghindari kaki belang akibat terlalu sering berada di bawah pancaran sinar matahari. Karena modelnya yang tertutup, jadi kaki kita dijamin aman dan tidak akan belang kulitnya akibat terpapar matahari.

Yuk lindungi kaki dengan sneakers merek lokal Milware. Pilihan produknya variatif dan pastinya kece. Misalnya ada Kinu Tropical Men yang warnanya cerah. kalau suka warna gelap, ada Kinu Dark Navy Men dan Kinu Dark Grey Men. Semuanya dipasarkan seharga Rp 429 ribuan.

Fashion Item

Sepatu sneakers sekarang bukan hanya buat olahraga saja, tapi justru dianggap sebagai fashion item yang keren. Kelebihan sepatu sneakers ini makin terasa, apalagi melihat makin banyak selebriti kelas dunia yang datang ke acara bergengsi dengan pakai sneakers dan berjalan di atas karpet merah.

Mau pakai sneakers keren? Coba pakai Amble, brand lokal yang sudah dirilis sejak tahun 2009. Bergaya urban modern, kamu bisa pilih Bolt Ultimate Navy atau Red yang harganya Rp 349 ribuan. Ada juga Jarvis Vegan yang harganya Rp 300 ribuan.

Tidak Pernah Ketinggalan Jaman

Kalau kamu pemerhati mode, pasti tahu kalau merek sepatu sneakers terbaik tak pernah ketinggalan jaman. Ada banyak seri sneakers yang pertama dirilis puluhan tahun lalu, tapi sampai sekarang masih tetap keren dan justru makin banyak dicari.

Sebut saja Air Jordan dari Nike yang pertama kali dirilis tahun 1985. Beberapa tahun belakangan malah makin digandrungi anak muda. Selain itu, kamu pasti tidak asing mendengar Adidas Superstar yang pertama kali dirilis tahun 1969. Modelnya simpel dan klasik banget, sampai sekarang tetap dicari karena nyaman dipakainya.

Cocok untuk Segala Outfit

Dulunya kalau pakai sepatu sneakers kita harus pakai baju yang kesannya sporty dan kasual banget. Tapi sekarang tidak hanya trik tersebut yang digunakan, sebab trennya bergeser. Sneakers bahkan bisa dipakai dengan rok atau gaun yang kesannya feminim banget. Entah itu rok pendek, midi, hingga panjang.

Sementara untuk pria, sneakers tidak melulu harus dipadukan dengan celana olahraga, celana denim, atau celana pendek. Sekarang sneakers juga bisa dipadukan dengan celana bahan yang kesannya lebih rapi. Kelihatannya justru lebih kekinian dan keren.

Cocok Segala Acara

Sneakers dulu kesannya hanya cocok untuk olahraga dan acara kasual. Tapi sekarang sneakers mulai lebih sering digunakan, bahkan untuk acara yang kesannya semi formal. Tinggal pilih model yang simpel dengan warna gelap saja, supaya terkesan lebih resmi. Jadi saat ini, sneakers terbukti bisa dikondisikan untuk segala acara.

Mau sneakers keren yang cocok untuk berbagai acara? Coba pilih seri Scarlet Black dari Tragen yang harganya Rp 219 ribuan. Merek asal Bandung ini hadir dengan sneakers bergaya simpel dalam berbagai pilihan warna. Selain sneakers, ada juga sepatu boots.

Tidak Membuat Kaki Lelah

Fungsi sepatu sneakers berikutnya yang disuka banyak orang adalah tidak membuat kaki cepat lelah. Apalagi kalau kita pilihnya sepatu sneakers berkualitas. Biasanya desainnya memang dibuat nyaman mengikuti bentuk telapak kaki. Solnya dipilih yang empuknya pas, supaya bisa menopang kaki dengan kuat, meski dipakai berjam-jam.

Misalnya saja sneakers dari Blax Footwear, brand lokal asal Jakarta yang kualitasnya oke punya! Brand milik Sandi Ardianto ini punya tagline “Langkah Pasti” dengan filosofi “Tidak pernah ragu dalam berkreasi.” Buat yang suka gaya simpel bisa pilih seri Raffas Suede dengan pilihan warna Black, Navy dan Grey yang harganya Rp 195 ribuan.

Pas untuk Travelling

Saat kita travelling, selalu disarankan untuk pakai pakaian dan alas kaki yang serba nyaman. Apalagi kalau tipe liburannya yang sering berada di luar ruangan. Entah itu banyak jalan kaki atau melakukan aktivitas ekstrem, pastinya butuh alas kaki nyaman. Nah, sepatu sneakers terbaik pas banget dijadikan teman travelling.

Kalau kamu pilih aktivitas keluar masuk tempat wisata, jalan-jalan ke dalam hutan, air terjun atau perbukitan, sepatu sneakers adalah alas kaki yang nyaman banget. Buat keluar masuk pasar tradisional untuk cari oleh-oleh, atau wisata kuliner ke sana dan kemari, sneakers juga tak bakal bikin kaki kita sakit!

Apalagi, sneakers juga gampang banget dipadukan dengan berbagai model pakaian. Saat liburan paling nyaman pakai celana pendek, celana midi, atau celana panjang. Buat yang suka pakai rok juga bisa banget. Semuanya tetap cocok pakai sneakers!

Ide Hadiah Unisex

Lagi cari kado buat orang tua di hari jadi pernikahan mereka? Nah, sepatu sneakers original pas banget dijadikan kado buat pasangan. Karena modelnya yang cenderung unisex, sepatu sneakers bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Bisa juga beli seri sneakers yang sama tetapi dengan warnanya berbeda. Misalnya untuk pria kadokan yang warna abu-abu, sementara untuk wanita pilih yang warna pink.

Hadiah sneakers bikin kita tak pusing lagi harus cari item yang berbeda untuk pria dan wanita. Selain itu, sneakers juga bisa memotivasi penerima hadiahnya untuk jadi lebih rajin berolahraga. Jadi lebih sehat deh gaya hidupnya.

Trendy

Tren pakai sneakers sih sebenarnya sudah ada dari berpuluh-puluh tahun lalu. Tapi belakangan tren ini makin populer. Tak hanya anak muda saja yang suka pakai sneakers, tapi orang dewasa dan bahkan yang lanjut usia pun jadi suka pakai sneakers. Selain bikin gaya makin keren, sneakers juga nyaman banget dipakai seharian.

Kalau cari sneakers trendi yang kualitasnya original, tidak salah kalau carinya di Looking Best. Ini adalah toko online sepatu sneakers berbagai merek yang terjamin orisinalitasnya. Berasal dari Tasikmalaya, kamu bisa dapat sneakers keluaran Nike, New Balance, Vans, Converse, Adidas, Puma, dan lain sebagainya.

Misalnya mau dapat Vans Oldskool yang terkesan old school banget? Di sini bisa kamu dapatkan dengan harga rp 756 ribuan. Atau Converse Jack Purcell yang klasik banget? Tersedia warna Midnight Navy yang harganya Rp 599 ribuan. Selain itu, masih banyak lagi sneakers klasik dan keluaran terbaru lainnya yang ngga kalah trendy.

Jadi kamu tim alas kaki mana nih? Sneakers bisa dibilang salah satu yang paling netral untuk digunakan, tinggal sesuaikan saja outfit dengan acaranya. Kalau mau mendapatkan sepatu sneakers lokal maupun impor berkualiats terbaik, bisa beli sekarang dan bayar nanti dengan NantiAja. Cukup siapkan uang muka sebesar 25% dari harga total, sisanya bayar dengan sistem cicilan. Gampang banget kan? 

Kembali ke list