Tips Pilih Jam Tangan Kayu Awet dan Kuat Brand Lokal dari Matoa

4 months ago

Bicara tentang jam tangan, bukan hanya kekuatan dan ketahanan mesinnya saja yang perlu dipertimbangkan. Tampilannya yang unik, tidak biasa bahkan sifatnya yang ramah lingkungan. Membuat jam tangan kayu menjadi item wajib dari totalitas bergaya busana, loh. Nah, seperti salah satu brand jam tangan kayu lokal yang telah berhasil menembus pasar global, Matoa. Jam tangan kayu Matoa merupakan aksesoris viral yang sudah beredar di pasaran sejak tahun 2013. Popularitasnya yang tidak pernah turun menjadi bukti bahwa jam tangan kayu Matoa memang bermutu dan berbeda sehingga banyak yang menyukainya.

Nama Matoa sendiri diambil dari nama salah satu pohon yang hanya ada di Indonesia. Nama ini sepertinya menjadi folosofi juga bagi produsen jam Matoa untuk selalu bersahabat dengan alam karena telah memberikan apapun yang diminta. Termasuk material untuk membuat jam kayu yang kreatif, orisinil dan otentik. Sebagai informasi saja, jam tangan kayu Matoa memiliki jumlah produksi yang terbatas sehingga jika ingin membelinya, bukan tidak mungkin kalau kamu harus melakukan pre-order terlebih dahulu. Karena pembuatannya dilakukan secara manual memanfaatkan tangan ahli pengrajin Ciwidey.

Informasi di atas cukup membuat kamu penasaran dengan jam kayu Matoa, bukan? Supaya dapat memilih jam tangan kayu yang sesuai dengan selera dan pastinya tahan lama, jangan lupa untuk menyimak informasi penting di bawah ini yang khusus kami siapkan dari salah satu merchant kami, yaitu Matoa.

Perhatikan Material yang Digunakan

Jika ingin mendapatkan jam tangan kayu terbaik, hal pertama yang musti diperiksa terlebih dahulu adalah material pembuatannya. Karena berasal dari bahan alam yang diproses secara manual menggunakan tangan manusia, nilai otentik dan kreatifnya sudah pasti terlihat. Namun, di sisi lain mungkin terdapat retakan atau kayu lapuk yang membuat daya tahan jam tangan kayu menurun dengan cepat. Untungnya, jam tangan Matoa hanya menggunakan bahan pilihan untuk produknya yaitu kayu eboni dari Makassar dan kayu maple sebagai material utamanya. Kedua jenis kayu ini terbukti kuat dan tahan lama jadi kamu tidak perlu khawatir dengan ketahanan dan mutu bahan bakunya.

material jam kayu matoa

Cek Tampilan Luar Jam Tangan Kayu

Selain kualitas bahan, tampilan luar jam tangan juga pastinya tidak boleh diabaikan. Jam tangan kayu terlihat bagus, unik dan asli karena memanfaatkan tampilan tekstur dan serat kayu alami sebagai dekorasi bawaannya. Namun sekali lagi, justru karena menggunakan material dari alam terkadang tampilan bawaannya sulit disiasati agar kelihatan menarik. Pecah-pecah atau titik-titik alami yang kelihatan aneh sangat mungkin ditemukan. Matoa yang menyadari hal ini sangat berhati-hati dalam membuat dan memproses bahan bakunya sehingga dapat menghasilkan tampilan luar jam tangan kayu yang mulus tanpa kehilangan ciri khasnya.

jam tangan kayu lokal

Utamakan Kualitas

Kualitas jam tangan kayu menjadi poin yang sangat penting. Karena, jika mutunya tidak bagus, dalam waktu dekat jam tangan akan rusak karena kayu yang lapuk atau ditumbuhi jamur putih yang tidak sedap dipandang. Itulah sebabnya Matoa tidak mau sembarangan dalam memilih bahan bakunya. Matoa hanya menggunakan kayu Eboni Makassar dan maple yang memiliki kualitas dan kekuatan yang patut diacungi jempol. Alhasil, kualitas jam tangan yang dihasilkan dapat bertahan lama dan dipercaya.

kualitas jam tangan matoa

Cek Performa Mesin Jam Tangan

Tampilan jam tangan oke, ketahanannya bagus. Jangan lupa, mesin jam tangan adalah penggerak yang bikin aksesoris ini berfungsi, sehingga harus selalu dalam kondisi baik dengan ketahanan yang tinggi. Alih-alih hanya menjual tampilan dan keunikan bahan yang digunakan, Matoa memberikan perhatian lebih pada semua seri jam tangan kayunya.

Salah satunya adalah dengan memilih Japan Myota Quartz sebagai mesinnya yang sudah dikenal luas tahan lama dengan kinerja presisi untuk menunjukkan waktu. Dengan penggunaan mesin asli Jepang, pengguna tidak perlu khawatir jam tangan Matoa tiba-tiba ngadat atau macet padahal baru beberapa bulan dikenakan. Kombinasi antara bahan baku bermutu, desain unik dan kreatif plus mesin jam tangan tahan banting menjadikan jam tangan kayu Matoa pilihan terbaik bagi kamu yang sudah bosan dengan jam tangan konvensional.

performa jam tangan kayu matoa

Periksa Ulasan Pengguna

Penilaian dari pembeli yang sudah lebih dulu menggunakan suatu produk menjadi tolok ukur objektif yang dapat dijadikan dasar untuk keputusan pembelian barang tersebut. Pembeli telah mengeluarkan uang untuk membawa pulang jam tangan tersebut sehingga ulasan yang diberikan sudah pasti jujur, mengingat mereka mengharapkan kepuasan. Tetapi bukan berarti semua penilaian harus positif, sebuah produk dikatakan bagus jika mayoritas penilaiannya mendekati bintang 5. Hal ini dialami juga oleh Matoa.

Terlepas dari beberapa hal yang perlu disempurnakan, sebagian besar pelanggan Matoa puas dengan kualitas dari jam tangan Matoa. Baik dari segi tampilan maupun kinerja jam tangan, semuanya memberikan kesenangan saat memakainya. Mungkin satu-satunya hal yang membuat pelanggan memberikan catatan adalah proses pengerjaan yang bisa memakan waktu 2 minggu atau lebih, ketika barang habis terjual. Hal ini sebenarnya wajar karena Matoa diproduksi secara manual dengan mengumpulkan tangan kreatif para pengrajin kayu Ciwidey sehingga hasilnya benar-benar unik walaupun pembuatannya cukup memakan waktu.

model jam matoa

Cek Fitur Jam Tangan Kayu

Semua jam tangan pasti memiliki fitur khusus yang membuatnya berbeda dengan yang lainnya. Ada tipe jam tangan yang dapat menunjukkan tanggal secara presisi, ada yang dapat bekerja sebagai alarm dan lain sebagainya. Sebagai jam tangan kayu, fitur yang dimiliki oleh Matoa tentunya tidak bisa selengkap jam tangan digital yang dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih masa kini. Tapi, bukan berarti Matoa ketinggalan zaman, sebab nilai yang diangkat adalah kebudayaan lokal dan kelestarian alam.

Menariknya, meskipun tidak menggunakan fitur canggih bagaikan robot, Matoa tetap punya kelebihan yang dapat langsung dilihat yaitu tahan air. Terutama untuk seri Singo, Matoa disebut-sebut merupakan pionir jam tangan kayu yang kedap air. Artinya, misalkan jam tangan kayu tersebut terkena hujan ringan atau tersiram air, maka kelembaban yang dihasilkan tidak akan masuk ke dalam kayu yang membuat materialnya gampang berjamur bahkan lapuk. Keren, kan?

jam kotak

Polesan Akhir

Sentuhan terakhir atau final touch menjadi penentu keindahan penampilan luar dari sebuah karya, termasuk jam tangan kayu. Matoa memahami hal ini sehingga memberikan perhatian besar pada finalisasi produknya. Bisa kamu lihat, semua jam tangan kayu Matoa terlihat berkilau namun tetap memiliki keunikan dari bahan kayu yang digunakannya. Dengan demikian, memakai jam tangan Matoa memberikan gaya yang maksimal bagi penggunanya.

jam kayu

Diantara deretan merek jam tangan kayu, Matoa adalah yang terbaik. Jadi tidak heran bila saat ini produknya bahkan menembus pasar internasional. Kesuksesan tersebut secara otomatis memicu penyesuaian harga yang awalnya ratusan ribu menjadi jutaan.

Tapi tenang, memiliki jam tangan Matoa bisa diwujudkan kapan saja dengan NantiAja paylater. Kamu dapat melakukan pembayaran dengan metode cicilan sebanyak 4 kali tanpa bunga sehingga lebih ringan dan fleksibel. Yuk, segera unduh aplikasinya dan daftarkan diri Kamu supaya bisa belanja dengan NantiAja, bawa pulang jam Matoa Favoritmu!

Kembali ke list